Liga Indonesia

Cedera Parah di Awal Musim, Begini Kondisi Terakhir Eks Kiper PSS Sleman

Selasa, 14 April 2020 21:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© pss-sleman.co.id
Try Hamdani saat jalani latihan bersama PSS Sleman Copyright: © pss-sleman.co.id
Try Hamdani saat jalani latihan bersama PSS Sleman

INDOSPORT.COM - Lama tak ada kabar akibat cedera, kiper Persita Tangerang, Try Hamdani rupanya telah menjalani operasi beberapa waktu lalu. Kini ia fokus untuk pemulihan agar bisa kembali beraksi di lapangan.

Pelatih kiper Persita, Mukti Ali Raja menjelaskan, Try sudah belajar berjalan meski masih menggunakan tongkat. Mantan penjaga gawang PSS Sleman itu dibantu fisioterapis agar pemulihannya berjalan lancar 

"Alhamdulillah lancar, aman (operasinya) dan Try sudah ada di apartemen, sudah balik dari rumah sakit," tutur Mukti.

"Sekarang program belajar berjalan sampai lepas tongkat sekitar 1 bulan dan sementara dalam penanganan fisio tim," imbuhnya.

Sebelumnya, Try Hamdani direkrut pada awal musim ini untuk memperkuat Persita yang baru promosi ke Liga 1 2020. Sayangnya, ia mengalami cedera lutut saat sedang menjalani latihan bersama tim dan diperkirakan absen lama.

Posisi Try Hamdani kemudian digantikan oleh Ari Wibowo. Mantan pemain Liga 3, PS Badung itu direkrut karena Persita hanya menyisahkan dua kiper yakni Yogi Triana dan Annas Fitranto.

Meski digantikan kiper baru, Try Hamdani tidak serta merta dicoret dari tim. Ia menjadi tanggung jawab Persita dan masih bisa membela tim di putaran kedua jika sudah sembuh dari cederanya.