Liga Indonesia

Unggah Karya Menyentuh, Ratu Tisha Jadi Sorotan Ibnu Jamil

Senin, 20 April 2020 08:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Ratu Tisha Destria, Sekretaris Jenderal PSSI. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Ratu Tisha Destria, Sekretaris Jenderal PSSI.

INDOSPORT.COM – Mantan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, menjadi sorotan presenter olahraga Ibnu Jamil usai mengunggah sebuah karya lukisan seorang fans di akun Instagram pribadinya.

Ratu Tisha hingga saat ini belum memberikan pernyataan apapun secara resmi terkait dengan keputusan pengunduran dirinya dari jabatan Sekjen PSSI. 

Malah dia mengunggah sebuah karya dari seorang kartunis di akun media sosialnya, Senin (20/04/20).

Karya kartunis bernama Akhmad Fadly itu diunggah kembali oleh Ratu Tisha. Karya itu berupa sebuah lukisan seorang perempuan dengan busana sporty yang berjalan membelakangi burung garuda yang dibentuk dari bara api.

Di bagian atas lukisan, Akhmad Fadly menulis kata-kata andalan Ratu Tisha sejak pengunduran dirinya dari Sekjen PSSI. “Rise Together 1022.”

"Terima kasih atas kiriman karyanya," tulis Ratu Tisha kepada Akhmad Fadly. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ratu Tisha (@ratu.tisha) on

Postingan itu sontak mengundang reaksi beragam dari warganet yang kebetulan menjadi follower Ratu Tisha di Instagram. Salah satu reaksi paling aneh datang dari presenter Ibnu Jamil.

Ibnu Jamil menghiasi kolom komentar dengan membubuhkan dua emoji, matahari dan tanda jempol. Bisa jadi Ibnu Jamil mendoakan agar Ratu Tisha tetap bersinar dan makin sukses di luar lingkaran PSSI yang sejak dua tahun menaunginya.

© instagram.com/ratu.tisha
Unggah Karya Menyentuh di Instagram, Ratu Tisha Jadi Sorotan Ibnu Jamil Copyright: instagram.com/ratu.tishaUnggah Karya Menyentuh di Instagram, Ratu Tisha Jadi Sorotan Ibnu Jamil

Sebagaimana diketahui, Ratu Tisha Destria resmi mengumumkan diri mundur dari jabatan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Senin (13/04/20). Ia mengumumkan hal tersebut melalui unggahan video di akun Instagram pribadinya, @Ratu.Tisha.

Terlepas dari jabatannya sebagai Sekjen PSSI, wanita lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) menghabiskan cukup banyak waktu di dunia si kulit bundar.

Diantaranya membangun media penyedia data analisis di bidang olahraga, khususnya sepak bola, lalu menjadi Direktur Kompetisi dan Regulasi di PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS) saat ISC 2016 hingga menjadi Wakil Presiden AFF.