Bola Internasional

Alasan Cesc Fabregas Pilih Antonio Conte Ketimbang Arsene Wenger

Selasa, 21 April 2020 10:04 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Cesc Fabregas lebih memilih Antonio Conte ketimbang Arsene Wenger sebagai pelatih yang paling berpengaruh dalam karier sepak bolanya. Copyright: © INDOSPORT
Cesc Fabregas lebih memilih Antonio Conte ketimbang Arsene Wenger sebagai pelatih yang paling berpengaruh dalam karier sepak bolanya.

INDOSPORT.COM - Gelandang AS Monaco, Cesc Fabregas, diketahui banyak membela klub-klub besar. Tak ayal, ia pun sempat dilatih oleh pelatih-pelatih papan atas. 

Di antara jajaran pelatih yang pernah melatihnya, Fabregas mengaku hanya dua sosok yang banyak memberi pelajaran baginya dalam sepak bola. Kedua pelatih tersebut adalah Arsene Wenger dan Antonio Conte.

Hal tersebut diungkap Fabregas melalui sesi tanya jawab di media sosial Twitter. Pemain berusia 32 tahun ini menunjuk kedua nama tersebut sebagai pelatih yang paling banyak mengajarinya soal sepak bola.

Namun, Cesc Fabregas nyatanya lebih memilih Antonio Conte ketimbang Arsene Wenger sebagai pelatih yang paling berpengaruh baginya. Ada alasan tersendiri bagi mantan gelandang Arsenal dan Chelsea tersebut.

Cesc Fabregas memang mengawali kariernya di bawah arahan Arsene Wenger. Tak pelak, ilmu dasar sepak bola ia dapatkan saat dilatih oleh pria asal Prancis tersebut.

Tetapi, Fabregas merasa Conte-lah yang sangat berjasa baginya. Ia mengaku pelatih asal Italia ini menumbuhkan mentalnya untuk bersaing. Pasalnya, di awal kedatangan pelatih berusia 50 tahun tersebut, ia bukanlah salah satu tipe pemain kesukaannya.

Oleh karena itu, Antonio Conte menjadi sosok paling berpengaruh bagi Cesc Fabregas sepanjang kariernya di sepak bola, tentunya tanpa melepaskan jasa Arsene Wenger yang mengenalkan namanya di sepak bola profesional.