Liga Spanyol

Khianati Barcelona, Fabregas Punya Hasrat Gabung ke Real Madrid

Senin, 20 April 2020 10:26 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mantan bintang Barcelona, Cesc Fabregas, melontarkan pernyataan mengejutkan dengan membuka peluang bergabung ke Real Madrid di masa depan.

Gelandang Monaco, Cesc Fabregas, memang sempat memperkuat klub papan atas Spanyol, Barcelona. Namun meski merupakan alumni akademi La Masia seangkatan Lionel Messi dan Gerard Pique, Fabregas justru sempat terbuang ke Arsenal sebelum kemudian kembali ke klub masa kecilnya itu.

Mantan pemain timnas Spanyol tersebut kini bermain di Ligue 1 Prancis bersama Monaco. Namun, menyadari usianya yang sudah mencapai 33 tahun dan mendekati akhir karier, Fabregas mulai menyusun berbagai rencana untuk kehidupannya usai gantung sepatu.

Ia mengaku membuka peluang untuk menjajal dunia kepelatihan, dan bersedia melatih tim mana pun, termasuk jika harus mengkhianati Barcelona dengan menjadi pelatih Real Madrid.

“Anda tidak bisa bilang tidak mau melatih klub tertentu,” kata Fabregas kepada Marca ketika ditanya kemungkinan melatih Real Madrid.

Ia menyebut posisi sebagai pelatih justru membuka lebih banyak kesempatan dibanding sebagai pemain.

“Sebagai pemain Anda mungkin bisa menolak klub, tapi sebagai pelatih masalahnya berbeda karena Anda bisa memimpin sampai 30 tim sepanjang karier kepelatihan Anda.”

“Sebagai pemain kontrak Anda lebih panjang, tapi sebagai pelatih Anda kemungkinan besar akan lebih banyak mendapatkan kesempatan baru karena Anda bisa saja dipecat ketika baru bekerja dua hari,” katanya.

Lebih lanjut, Fabregas pun kemudian mengungkapkan pemain seperti apa yang ia inginkan untuk ada di tim yang ia latih. Alih-alih memilih pemain seperti Messi yang pernah menjadi rekan setimnya, ia memilih nama lain.

“Leo (Messi) sudah 33 tahun. Sudah tua. Untuk usia muda, bakat, hasrat, dan mentalitas, saya lebih memilih Kylian Mbappe. Saat membayangkan memiliki pemain seperti dia untuk 10 tahun ke depan untuk tim saya, itulah yang saya inginkan.”

Fabregas bahkan tak segan-segan menyamakan Mbappe dengan legenda hidup Prancis, Thierry Henry. “Ada pemain seperti Neymar dan Haaland, tapi dalam urusan naluri gol dan kecepatan, Mbappe mengingatkan saya pada Henry,” tutup mantan kapten Arsenal ini.