Bursa Transfer

Chelsea Pertahankan Giroud, Inter Dapatkan Pemain Terbaik Belgia?

Selasa, 21 April 2020 18:06 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© JOHN THYS/GETTYIMAGES
Klub Serie A Liga Italia, Inter Milan, sebentar lagi bisa dapatkan pemain Belgia, Dries Mertens? Copyright: © JOHN THYS/GETTYIMAGES
Klub Serie A Liga Italia, Inter Milan, sebentar lagi bisa dapatkan pemain Belgia, Dries Mertens?

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, tampaknya tinggal selangkah lagi mendatangkan pemain Belgia, Dries Mertens.

Saga Dries Mertens menjadi salah satu saga bursa transfer yang sangat lama, lantaran tidak adanya kejelasan dari Napoli tentang kontrak pemain mereka itu. Ada rumor yang mengatakan mereka ingin mempertahankannya, ada pula yang mengatakan tidak.

Namun, Napoli memang belum melakukan diskusi dengan Mertens terkait kontraknya yang bakal habis pada 30 Juni 2020. Banyak yang meyakini bahwa Gli Azzurri akan membuangnya di bursa transfer pemain musim panas. 

Diberitakan laman Football Italia, Inter Milan adalah klub yang terlebih dulu mengincar Dries Mertens. Namun, karena ketidakjelasan dari Napoli, mereka sempat beralih ke Olivier Giroud dari Chelsea. 

Lalu, muncul rumor baru bahwa Chelsea ternyata enggan melepas Giroud ke Inter dan ingin mempertahankannya dengan memperpanjang kontrak sampai satu tahun lagi. Situasi yang tak terduga ini membuat Inter Milan kembali mengincar Mertens untuk bursa transfer musim panas 2020.

Terlepas dari benar atau tidaknya kabar ini, yang pasti Inter Milan tengah butuh striker baru. Pasalnya, mereka sudah tak lagi berminat dengan Alexis Sanchez. Sanchez memiliki upah yang tinggi tapi berkinerja kurang memuaskan. Jika Sanchez kembali ke Manchester United, Inter harus mendapatkan striker baru.

Di sisi lain, Dries Mertens sendiri telah memperkuat Napoli sejak 2013 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia sukses mencetak 121 gol dan menyumbang 73 assist dari 311 penampilan. Ia juga pernah menjadi pemain terbaik Belgia pada 2016.