Bursa Transfer

Buang Junior Firpo, Barcelona Saingi PSG Demi Eks Inter Milan

Senin, 20 April 2020 14:24 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, dikabarkan sedang berencana untuk membuang Junior Firpo, dan bersama Paris Saint-Germain mengincar eks pemain Inter Milan, Alex Telles. Copyright: © Getty Images
Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, dikabarkan sedang berencana untuk membuang Junior Firpo, dan bersama Paris Saint-Germain mengincar eks pemain Inter Milan, Alex Telles.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, dikabarkan sedang berencana untuk membuang Junior Firpo, dan bersama Paris Saint-Germain mengincar mantan pemain Inter Milan ini.

Barcelona memang sudah sejak bursa transfer musim dingin 2020 yang lalu diisukan ingin membuang bek mereka, Junior Firpo. Pasalnya, sang pemain gagal bersinar di musim pertamanya di Camp Nou.

Sehingga, klub Catalan ingin mencari penggantinya. Melansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, mereka dikabarkan sedang mengincar bek Porto yang merupakan eks Inter Milan, Alex Telles.

Alex Telles sendiri memang pernah memperkuat Inter Milan sebagai pinjaman pada 2015-2016 yang lalu dari Galatasaray. Namun sekarang, ia sudah menjadi andalan klub asal Portugal, FC Porto.

Akan tetapi, Barcelona ternyata harus bersaing dengan Paris Saint-Germain yang juga membutuhkan jasa Telles. Dikabarkan, mereka ingin mendatangkannya untuk mengganti pemain yang bernama Layvin Kurzawa.

Jika ini benar, artinya kemungkinan Kurzawa bisa merapat ke AC Milan, Juventus, atau Manchester United yang memang pernah diisukan tertarik kepadanya. Hanya saja, belum ada satu klub pun yang melayangkan proposal mereka.

Di sisi lain, Porto melabeli Alex Telles seharga 20 juta euro atau sekitar Rp336 miliar. Dengan harga semurah itu, raksasa LaLiga Spanyol itu bakal bisa memboyongnya ke Camp Nou di bursa transfer musim panas 2020 dengan mudah.

Namun, ada keyakinan bahwa Barcelona hanya akan memperjuangkan sang pemain jika mereka benar-benar bisa menjual Junior Firpo. Sehingga, melihat dari situasi ini, tampaknya justru PSG yang lebih berpotensi mendapatkannya.

Alex Telles sendiri telah memperkuat Porto sejak 2016 yang lalu. Bersama klub sepak bola asal Portugal tersebut di kancah domestik musim ini, ia sudah dimainkan 23 kali, mampu mencetak delapan gol dan lima assists, dan melakukan sembilan clean sheets.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%