Bola Internasional

Jika ke Barcelona, Lautaro Martinez Akan Ikuti Jejak 3 Pemain Ini

Minggu, 19 April 2020 18:48 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Inter/Getty Images
Lautaro Martinez ikuti kejak Ibrahimovic dan dua pemain lain jika ia jadi merapat dari Inter Milan ke Barcelona. Copyright: © Inter/Getty Images
Lautaro Martinez ikuti kejak Ibrahimovic dan dua pemain lain jika ia jadi merapat dari Inter Milan ke Barcelona.

INDOSPORT.COM – Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez, terus disebut-sebut akan meninggalkan klub Serie A Italia itu untuk bergabung dengan Barcelona.

Lautaro Martinez memang menjadi salah satu buruan utama Barcelona di bursa transfer pemain musim panas nanti. Penyerang Inter Milan itu diproyeksikan menggantikan posisi Luis Suarez yang sudah memasuki usia 33 tahun.

Menariknya, Inter Milan dan Barcelona sebenarnya memiliki kedekatan tersendiri perihal transfer pemain. Sejumlah pemain bernama besar diketahui pernah membela dua klub ini, di antaranya Edgar Davids, Luis Figo, dan Samuel Eto’o.

Namun, jika Lautaro Martinez pada akhirnya benar-benar bergabung dengan Barcelona, ia akan mengikuti jejak 3 bintang Inter yang akhirnya berlabuh di Camp Nou setelah meninggalkan Stadion Giuseppe Meazza di Milan.

1.  Zlatan Ibrahimovic

Pemain bengal asal Swedia ini bergabung dengan Inter pada Agustus 2006 setelah meninggalkan Juventus yang terdegradasi akibat skandal Calciopoli. Kepindahan ini terbukti sukses besar setelah Ibra membantu Inter meraih gelar juara Serie A Italia sebanyak 3 musim beruntun.

Performa gemilang Ibrahimovic membuat Barcelona dan kemudian memboyongnya pada Juli 2009. Namun meski sukses meraih gelar LaLiga Spanyol, Ibrahimovic tak pernah menjadi pilihan utama manajer Pep Guardiola yang kemudian meminjamkannya ke AC Milan.

2. Maxwell

Pemain asal Brasil ini mempunyai kisah yang mirip dengan Ibrahimovic terkait  Inter dan Barcelona. Sama seperti Ibra, Maxwell juga didatangkan Inter Milan pada musim panas 2006 dan kemudian dilepas ke Barcelona pada Juli 2009.

Meski demikian, berbeda dengan Ibrahimovic yang pada akhirnya hanya bermain satu musim di Camp Nou, karier Maxwell di Barcelona bertahan hingga 2,5 tahun. Ia bahkan menjadi bagian skuat Barcelona yang meraih gelar ganda LaLiga Spanyol dan Liga Champions pada musim 2010-2011.

3. Philippe Coutinho

Berbeda dengan kedua nama di atas, kepindahan Coutinho dari Inter ke Barcelona tidak terjadi secara langsung. Pemain asal Brasil ini sempat singgah dulu di Liverpool selama 5 tahun setelah meninggalkan Inter pada usia 21 tahun, sebelum kemudian hengkang ke Spanyol.

Kepindahan Coutinho ke Barcelona sempat menimbulkan kesedihan bagi para penggemar Liverpool. Namun, The Reds justru terbukti tampil lebih baik sejak kepergian sang pemain dengan menjuarai Liga Champions musim lalu.

Sementara itu, Coutinho sendiri gagal menunjukkan performa terbaiknya bersama Barcelona dan terancam didepak pada bursa transfer pemain musim panas nanti.