Liga Indonesia

Ini Harapan Mantan Pemain di HUT PSMS ke-70 untuk PSSI

Selasa, 21 April 2020 15:39 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Mantan pemain dan pelatih kiper PSMS Medan, Sahari Gultom. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Mantan pemain dan pelatih kiper PSMS Medan, Sahari Gultom.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 2020, PSMS Medan, akan genap berusia 70 tahun. Tim berjuluk Ayam Kinantan itu memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) mereka setiap tanggal 21 April dan PSMS sendiri berdiri pada 1950 silam.

Di usia yang semakin menua tersebut, tentu harapan agar klub 6 kali juara era Perserikatan ini bisa kembali berprestasi. Sebab, PSMS terakhir kali menjadi juara pada 1985 silam kala masih di kompetisi Perserikatan.

Sementara itu prestasi terbaik PSMS di era kompetisi profesional atau Liga Indonesia, tim kebanggaan Kota Medan itu hanya pernah sekali menjadi runner-up pada edisi 2007/208 silam.

Namun selain dapat kembali berprestasi seperti era Perserikatan, lebih dulu PSMS diharapkan bisa berlaga di kompetisi kasta tertinggi Indonesia, Liga 1 di musim depan.

"Semoga PSMS terus berprestasi dan harapan dari kebanyakan orang bukan saya saja, PSMS dapat kembali ke kasta tertinggi," kata mantan penjaga gawang PSMS, Sahari Gultom, kepada INDOSPORT, Senin (20/4/20).

Lanjut eks pelatih kiper PSMS ini sangat berharap PSMS dapat kembali promosi ke kasta tertinggi dan menjadikannya sebagai kado manis di HUT ke-70 tersebut.

"Ini sebenarnya tahun yang bagus buat PSMS. Apalagi target PSMS musim ini sangat realistis. Dengan materi yang solid, mereka optimis bisa kembali ke Liga 1 tahun depan," ungkapnya.

"Namun yang lebih utama saat ini mari kita berdoa bersama-sama dan patuhi imbauan pemerintah agar wabah Corona ini dapat segera berakhir dan kompetisi dapat kembali bergulir," harapnya.

Sembari itu, Sahari yang kini menjadi staf pelatih kiper Timnas Indonesia ini juga memiliki harapan lain kepada PSSI, yang mana induk organisasi tertinggi sepak bola Indonesia itu merayakan HUT ke-90, Minggu (19/4/20) kemarin.

"Doa dan harapan saya pastinya federasi terus jaya dan bermartabat. Untuk kompetisinya semoga semakin profesional agar menghasilkan Timnas yang berprestasi juga tentunya," pungkas pria yang akrab disapa Ucok itu.