Liga Italia

Legenda Inter: Impian Diego Simeone Jadi Pelatih Nerazzurri

Selasa, 21 April 2020 14:31 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© getty images
Legenda sepak bola Inter Milan, Francesco Moriero, menyebut pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, bermimpi jadi pelatih Nerazzurri. Copyright: © getty images
Legenda sepak bola Inter Milan, Francesco Moriero, menyebut pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, bermimpi jadi pelatih Nerazzurri.

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Inter Milan, Francesco Moriero, mengatakan bahwa pelatih Atletico Madrid saat ini, Diego Simeone, memiliki impian menukangi raksasa Serie A Liga Italia tersebut.

Inter Milan memang pernah memiliki pemain sayap yang bernama Francesco Moriero. Ia merapat ke Nerazzurri pada 1997 yang lalu dari AS Roma. Namun, ia ternyata hanya tiga tahun di Giuseppe Meazza.

Pada periode tersebut, Inter juga memiliki gelandang berbakat lainnya, Diego Simeone. Simeone memperkuat klub tersebut hanya dua tahun saja, yaitu pada 1997-1999 setelah meninggalkan Atletico Madrid. Ia pun akhirnya pindah ke Lazio.

Menjadi rekan setim dalam periode bersamaan, tentu Moriero sangat paham tentang Simeone. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, sosok berusia 51 tahun itu tahu bahwa Simeone ingin melatih Inter Milan.

"(Antonio) Conte adalah salah satu pelatih yang paling cerdas. Ia mampu membangun tim dengan mentalitas juara. Sebenarnya, kita bisa meraih Scudetto, tapi Inter masih harus membenahi beberapa hal dan itu butuh waktu," ujarnya.

"Sebenarnya, Diego (Simeone) punya impian untuk bisa jadi pelatih Inter. Dia masih merasa punya ikatan dengan warna-warna klub ini,

"Saya rasa, dia dan Conte sangat mirip. Mereka perfeksionis dan juga sangat serius. Sama seperti saat mereka masih jadi pemain," tutupnya.

Dari ucapan Moriero tersebut, terlihat bahwa pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, sebenarnya berharap bisa menjadi pelatih Nerazzurri. Hanya saja, kemungkinan hal tersebut sudah tidak ia inginkan sekarang karena kariernya baik-baik saja di Spanyol.

Akan tetapi, semua bisa terjadi jika suatu saat raksasa sepak bola Serie A Liga Italia itu mendepak Antonio Conte karena gagal mengembalikan kejayaan Inter Milan. Andai skenario ini terjadi, mungkin Simeone akan memikirkan lagi impian masa lalunya itu.