Bola Internasional

Mendekam Penjara, Eks Presiden Barcelona: Ronaldinho Itu Polos

Selasa, 21 April 2020 01:02 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Coro Mountana
© Sportbible
Mendekam Penjara, Eks Presiden Barcelona: Ronaldinho Itu Polos. Copyright: © Sportbible
Mendekam Penjara, Eks Presiden Barcelona: Ronaldinho Itu Polos.

INDOSPORT.COM - Mantan presiden Barcelona periode 2010 hingga 2014 yaitu Sandro Rosell buka suara atas kasus yang sedang menimpa Ronaldinho.

Legenda Timnas Brasil itu saat ini menjadi tersangka atas kasus penggunaan paspor palsu di Paraguay. Ronaldinho sebelumnya telah mendekam di pejara selama sebulan.

Namun karena Ronaldinho berhasil membayar uang jaminan sebesar 1,6 juta USD atau sekitar Rp 25 miliar, ia saat ini menjadi tahanan rumah dan tinggal di sebuah hotel mewah di Paraguay.

Menanggapi kasus tersebut, Sandro Rosell percaya kalau Ronaldinho hanyalah menjadi korban penipuan. Apalagi Ronaldinho hanyalah seorang mantan pemain sepak bola dan ia adalah sosok yang sangat polos.

"Seseorang menghianati Ronaldinho. Mereka menyembunyikan kebenaran darinya. Ronaldinho hanya bintang sepak bola dan memiliki senyum polos," kata Rosell dilansir dari Mudo Deportivo.
 
"Saya harap dia terus memikirkan sepak bola dan terutama untuk melanjutkan, terus menjadi bahagia seperti sebelumnya," ucapnya menambahkan.

Sandro Rosell paham betul bagaimana watak Ronaldinho yang tidak mungkin melakukan tindakan kriminal. Diketahui Sandro Rosell memiliki peran penting dalam membuat karier eks pemain AC Milan itu bisa bersinar.

Saat Sandro Rosell masih menjabat sebagai wakil Presiden Barcelona pada 2003 silam, ia sukses mendatangkan Ronaldinho ke Camp Nou dari Paris Saint-Germain.