Liga Indonesia

Pernah ke Barcelona, Striker Naturalisasi Ingin Balik ke Camp Nou

Senin, 20 April 2020 20:37 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pemain klub Liga 1 Tira Persikabo, Silvio Escobar baru saja melakukan nostalgia dengan mengunggah foto di Instagram Stories pads Senin (20/04/20) saat dia berada di Camp Nou yang notabene markas FC Barcelona.

Pemain yang baru saja mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI) setelah menyelesaikan proses naturalisasi ini memang pernah ke markas Barcelona pada tahun 2013 silam.

Saat itu Escobar yang berkostum Mitra Kukar melakukan tur ke Spanyol bersama rekan-rekannya sebagai persiapan menghadapi kompetisi Indonesian Super League (ISL) tahun 2014. Saat itu Naga Mekes memberangkatkan 25 orang ke Spanyol dan salah satunya Escobar.

Tak hanya melakukan uji coba dengan beberapa klub besar di Negeri Matador, Escobar bersama rekan-rekannya di Mitra Kukar juga berkesempatan datang ke Camp Nou dan melihat fasilitas yang dimiliki klub Lionel Messi tersebut.

Escobar juga sempat melakukan foto dengan piala si kuping besar yang merupakan hasil kerja keras FC Barcelona untuk meraih gelar Liga Champions Eropa.

“Fasilitas di Barcelona cukup bagus, saya pikir fasilitasnya salah satu terbaik di dunia,” tutur Escobar kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (20/04/20).

Pemain asal Paraguay ini juga menuturkan jika ia memiliki kesempatan dalam beberapa waktu ke depan, ia ingin kembali mengunjungi Camp Nou untuk sekadar jalan-jalan bersama keluarga.

“Pastinya, suatu saat saya ingin kembali mengunjungi markas Barcelona,” pungkas mantan pemain PSIS Semarang ini.

Sekadar informasi, Escobar dan rekan-rekannya di Tira Persikabo saat ini tengah diliburkan, menyusul kompetisi Liga 1 2020 yang juga ditunda karena adanya pandemi virus corona.