Liga Indonesia

Pemain Persib Cantik Ini Ikuti Imbauan Pemerintah Diam di Rumah

Selasa, 21 April 2020 08:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain tim sepak bola Persib Putri, Siti Latipah Nurul Inayah memilih untuk mengikuti imbauan pemerintah dengan diam di rumah dan menjalankan pola hidup sehat. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain tim sepak bola Persib Putri, Siti Latipah Nurul Inayah memilih untuk mengikuti imbauan pemerintah dengan diam di rumah dan menjalankan pola hidup sehat.

INDOSPORT.COM - Pemain tim sepak bola Persib Putri, Siti Latipah Nurul Inayah memilih untuk mengikuti imbauan pemerintah dengan diam di rumah dan menjalankan pola hidup sehat, selama masa pandemi virus corona atau covid-19. 

Menurut Uyung sapaan akrabnya, dengan menjalankan pola hidup sehat dan diam di rumah, diharapkan mencegah dan memutus penyebaran virus corona. Pasalnya, hingga saat ini pandemi corona di Indonesia belum menunjukan adanya penurunan.

"Kalau antisipasi Uyung saat ini gak pergi keluar rumah, kalau gak penting-penting banget. Selalu jaga kebersihan berolahraga, menjaga pola makan dan makanan yang dimakan‎," kata Uyung. 

Selain itu, Uyung berharap pandemi corona ini bisa segera berakhir, masyarakat bisa kembali beraktivitas dengan normal seperti sebelumnya dan kompetisi sepak bola di Indonesia bisa bergulir kembali. 

Pasalnya, sebagai seorang pemain sepak bola, Uyung mengaku sudah rindu dengan suasana latihan bersama tim dan juga pertandingan. Apalagi, saat ini aktivitas yang dilakukan olehnya cukup terbatas. 

"Jadi harapannya segera musnah virus corona dan suasana seperti ini berakhir. Jadi kehidupan kembali berjalan seperti biasanya‎," harap Uyung. 

Selama berada di rumah, Uyung tetap menjaga kebugarannya dengan berlatih secara mandiri. Agar saat kembali berlatih dengan tim kondisi kebugarannya tidak terlalu menurun, apalagi ia menjadi salah satu pemain yang disiapkan untuk mengikuti PON 2020. 

Sementara itu, Uyung bersama Persib Putri berhasil meraih gelar juara kompetisi Liga 1 Putri 2019, setelah dipertandingan final berhasil menaklukkan Tira Persikabo Putri. Gelar tersebut, membuat Persib Putri menjadi tim pertama yang meraih predikat juara di kompetisi sepak bola putri di Indonesia.