Liga Indonesia

Apa Kabar Adrian Colombo? Top Skor Setengah Musim Persib

Rabu, 22 April 2020 16:06 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Adrian Colombo Reyes merupakan salah satu mantan striker asing yang sempat memperkuat beberapa klub di Indonesia di antaranya, Persib Bandung, PSMS Medan, Petrokimia dan Persiku Kudus. Apa kabar dirinya?

Pria asal Uruguay ini, saat pertama datang ke Indonesia bermain untuk tim Persib. Bersama skuat Maung Bandung, ia hanya bertahan selama setengah musim pada 2004. Meski begitu, Adrian Colombo terbilang subur dengan menyumbangkan 9 gol dari 16 pertandingan.

Setelah di Persib, ia bermain untuk PSMS, Petrokimia dan terakhir bermain di Indonesia bersama Persiku Kudus di musim 2009. Kemudian, pria berusia 46 tahun ini tercatat memperkuat tim asal Uruguay, Universal.

Setelah 10 tahun meninggalkan Indonesia, apa kabar Adrian Colombo?.

Kepada INDOSPORT, Adrian Colombo menuturkan, saat ini tinggal di kampung halamannya di Montevideo, Uruguay. Meski sudah pensiun sebagai pemain profesional, ia tak lepas dari dunia sepak bola dan saat ini menjadi pelatih tim U-17 Penarol.

"Sekarang saya jadi pelatih, saya melatih tim Penarol U-17," kata Adrian Colombo.

Pria yang menggunakan nomor punggung 29 saat bermain di Persib ini tak menampik, memilki cita-cita ingin kembali lagi ke Indonesia namun sebagai pelatih. Karena, menurutnya atmosfer sepak bola Indonesia sangat luar biasa.

Salah satu tim yang ingin dilatihnya yakni Persib. Hanya saja, ia menyadari masih butuh waktu untuk menangani tim profesional di Indonesia.

"Siapa tahu bisa kembali ke Indonesia, kalau ada yang panggil. Enak juga kalau jadi pelatih Persib, kalau project bagus dan kita bicara, no problem," ungkapnya.

Top skor Persib setengah musim pada 2004 ini menuturkan, sudah jarang memantau perkembangan sepak bola Indonesia. Meski begitu, sekali-sekali melihat berita mengenai mantan timnya.

Selain itu, Adrian Colombo juga tidak bisa melupakan kenangannya saat bermain di Indonesia, terutama bersama tim Persib yang merupakan klub pertamanya ketika berkarir di Indonesia dan juga dukungan Bobotoh.