Liga Indonesia

Kata Ferdinand Sinaga yang Makin Tajam Berkat Bojan Hodak

Rabu, 22 April 2020 20:28 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ofisial PSM
Sesi jumpa pers PSM Makassar sebelum melawan Kaya FC di ajang Piala AFC 2020 diwakili oleh pelatih Bojan Hodak dan pemain Ferdinand Sinaga. Copyright: © Ofisial PSM
Sesi jumpa pers PSM Makassar sebelum melawan Kaya FC di ajang Piala AFC 2020 diwakili oleh pelatih Bojan Hodak dan pemain Ferdinand Sinaga.

INDOSPORT.COM - Penyerang klub Liga 1 PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, menanggapi performa dirinya yang semakin tajam di bawah tangan dingin pelatih baru asal Kroasia, Bojan Hodak, pada musim 2020 ini.

Sebagaimana diketahui, Hodak direkrut PSM pada 31 Desember 2019 dan diperkenalkan pada Senin (06/01/20). Pelatih sepak bola berlisensi UEFA Pro ini datang untuk menggantikan Darije Kalezic yang didepak.

Sedikit gambaran, Ferdinand sangat jarang mendapatkan menit bermain saat PSM masih dilatih oleh Darije. Situasi yang berbanding terbalik di bawah kepemimpinan Hodak, di mana The Dragon selalu menjadi pilihan utama.

Meski selalu dimainkan sebagai penyerang sayap, bukan penyerang tengah, nyatanya Ferdinand tetap tampil impresif. Kembali dimainkan ke posisi aslinya justru membuatnya semakin tajam bersama PSM pada musim ini.

Padahal, bermain di pos penyerang sayap bagi seorang pesepakbola yang telah berusia 31 tahun tentu bukanlah hal yang mudah. Apalagi, Ferdinand diketahui pernah menderita cedera engkel yang tentu akan berpengaruh.

Dengan situasi seperti itu, Ferdinand mengaku sangat bersyukur dengan performa impresifnya pada musim ini. Terlebih lagi, ia selalu bisa mencetak gol untuk PSM setiap kali dimainkan oleh pelatih Bojan Hodak.

"Di usia yang sudah 31 tahun, saya masih bisa bermain bagus dan tetap bisa mencetak gol. Menurut saya, ini sudah sangat luar biasa dan patut disyukuri," ungkap Ferdinand dalam sebuah talk show online beberapa waktu yang lalu.

Oleh karena itu, ayah tiga anak ini pun berharap pandemi virus corona di Indonesia segera berakhir. Sehingga Liga 1 2020 yang saat ini ditunda dan terancam tak dilanjutkan bisa dihelat kembali dalam waktu dekat.

"Makanya semoga wabah korona di Indonesia bisa segera berakhir. Sehingga kita semua bisa beaktivitas seperti biasa lagi dan berjuang mewujudkan apa yang jadi ekspektasi masing-masing," tutur Ferdinand lagi.

Sebelum virus corona menyerang, Ferdinand Sinaga telah mengemas enam gol dari lima laga di ajang Piala AFC 2020. Sedangkan di level Liga 1 2020, ia telah bermain sebanyak tiga kali dengan menghasilkan satu gol dan assist.