Liga Indonesia

Kim Jeffrey Berharap PSBB Berjalan Seusai Harapan Seperti di Jerman

Rabu, 22 April 2020 22:13 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang tim Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan berharap kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat terkait penerapan PSBB. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang tim Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan berharap kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat terkait penerapan PSBB.

INDOSPORT.COM - Gelandang tim Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan berharap kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat terkait penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Wilayah Bandung Raya, Rabu  (22/04/20) hingga 14 hari kedepan bisa berjalan lancar dan seusai harapan. 

Menurut Kim, jika masyarakat bisa mematuhi kebijakan terkait PSBB dengan baik, maka penyebaran virus corona atau covid-19 di Bandung Raya bisa ditekan. 

Kim mengatakan, sebelumnya Jerman melakukan kebijakan yang hampir serupa dengan PSBB. Hasilnya, ada penuruan jumlah yang terpapar virus corona, hal tersebut diharapkan terjadi juga di Indonesia khususnya di Bandung Raya. 

"PSBB hal yang cukup oke dilakukan melihat kondisi sekarang. Kalau saya lihat sekarang seperti Jerman sudah dari beberapa Minggu lalu seperti mirip PSBB yang di sini sekarang," kata Kim, Rabu (22/04/20). 

"Dengan dampak yang cukup signifikan kasus terinfeksi turun drastis, jadi semoga di Indonesia, khususnya di Bandung bisa berjalan sama dengan negara-negara lainnya," harapnya. 

Kim menuturkan, semua pihak harus mendukung langkah yang diambil oleh pemerintah terkait PSBB, salah satunya dengan diam rumah. Agar penyebaran virus corona berakhir dan masyarakat bisa beraktivitas normal kembali. 

"Tentunya butuh kerja sama dari masyarakat untuk tetap stay di rumah, apabila benar-benar tidak perlu keluar rumah ya tetap stay di rumah untuk membantu memutus rantai covid-19 ini," ungkapnya. 

"Semoga semuanya diberi kesehatan di masa sulit ini dan semoga kalau semuanya disiplin selama 14 hari, ya hanya 14 hari berjalan seperti ini, mudah-mudahan enggak lebih lama dari 14 hari. Tetap jaga kesehatan semuanya dan semoga sehat selalu," pungkasnya. 

Sementara itu, selama masa pandemi corona Kim banyak beraktivitas di rumah dan menjalankan program latihan mandiri, untuk menjaga kebugaran.