Bola Internasional

Liga Belanda Hampir Pasti Dihentikan Permanen, Doan Van Hau Tamat

Rabu, 22 April 2020 17:05 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Nasib pemain Vietnam, Doan Van Hau, di Belanda semakin pahit setelah Eredivisie musim ini kemungkinan akan dihentikan.

Pemerintah Belanda baru saja mengumumkan supaya tidak ada kegiatan pertemuan atau olahraga hingga September 2020 mendatang.

Dilansir dari Dutch Football, keputusan pemerintah itu membuat Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) akan melakukan rapat darurat untuk membahas nasib Liga Belanda.

Kemungkinan, Liga Belanda akan dihentikan secara permanen mengingat banyak kendala termasuk masa kontrak pemain di klub akan habis. Apalagi, pandemi virus corona membuat banyak klub mengeluh mengalami krisis keuangan.

"Dikonfirmasi: Tidak ada sepakbola di Belanda hingga September dengan atau tanpa penonton. Artinya, sekarang hampir pasti bahwa musim Eredivisie tidak dapat selesai," tulis twitter Dutch Football.

Sejak kasta tertinggi Liga Belanda ditunda pada 12 Maret 2020 lalu, Ajax Amsterdam menjadi pemuncak klasemen sementara dengan perolehan 56 poin. Poin tersebut sama dengan AZ Alkmaar yang menempati posisi kedua.

Doan Van Hau yang saat ini memperkuat Heerenveen dipastikan kariernya akan tamat dan kembali ke klub Liga Vietnam, Hanoi FC.

Apalagi, Doan Van Hau tidak bisa bersaing dan tercatat baru bermain selama empat menit sejak bergabung di Heerenveen pada September 2019 lalu.