Liga Indonesia

Menkes Terawan Akui Kedekatan dengan Barito Putera

Rabu, 22 April 2020 10:46 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 2020, Barito Putera, baru saja merayakan Hari Jadi yang ke-32 pada Selasa (21/04/20), sekaligus haul founder klub, Haji Abdussamad Sulaiman HB (alm) yang digelar secara online. Bertepatan dengan momentum tersebut, sejumlah tokoh nasional turut menyampaikan doa dan harapannya.

Salah satu tokoh nasional yang turut menyampaikan empatinya kepada keluarga besar Barito Putera adalah Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia periode 2019-2024, Letnan Jenderal TNI Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp. Rad.

Melalui surat yang ia tulis pada 21 April 2020, dr. Terawan pun menyampaikan bagaimana sosok Haji Leman yang dikenal peduli dan memiliki dedikasi yang tinggi. Sehingga, ia pun turut mengirimkan doa pada sosok yang akrab disapa Haji Leman itu.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saya turut mendoakan Almarhum Bapak Haji Abdussamad Sulaiman bin Haji Basirun pada acara haul kelima," tulis dr. Terawan, yang kemudian diunggah melalui laman resmi Barito Putera.

Tak lupa, Menteri Kabinet Indonesia Maju itu juga berharap agar putra dan putri dari Almarhum Haji Leman dapat meneruskan perjuangan sang ayah untuk terus peduli terhadap sesama, dan memajukan Bumi Kalimantan, salah satunya adalah lewat sepak bola.

"Teruntuk keluarga besar Almarhum Bapak Haji Abdussamad Sulaiman bin Haji Basirun, semoga dapat meneruskan perjuangan beliau karena beliau adalah sosok yang sangat peduli, bertanggung jawab dan mencintai sesama," ungkapnya lagi.

Acara haul kelima Almarhum Haji Abdussamad Sulaiman bin Haji Basirun diperingati secara online melalui layanan live streaming, sebab pandemi virus corona atau Covid-19 yang tidak memungkinkan untuk menggelar acara terbuka.

Pandemi virus corona di Indonesia juga menjadi tugas dr. Terawan selaku Menteri Kesehatan, untuk memastikan masyarakat yang terinfeksi tidak bertambah, fasilitas kesehatan yang cukup, serta tenaga medis yang memadai.