Liga Inggris

Pangeran Salman Resmi Miliki Newcastle United, tapi...

Rabu, 22 April 2020 10:01 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Stephane Cardinale-Corbis/Corbis via Getty Images
Pangeran Mohammed bin Salman akan segera mengakuisisi klub Liga Inggris Newcastle United jika berhasil melengkapi tes kepemilikan dan tes untuk posisi direktur. Copyright: © Stephane Cardinale-Corbis/Corbis via Getty Images
Pangeran Mohammed bin Salman akan segera mengakuisisi klub Liga Inggris Newcastle United jika berhasil melengkapi tes kepemilikan dan tes untuk posisi direktur.

INDOSPORT.COM - Pangeran Mohammad Bin Salman dipastikan resmi memiliki klub Liga Inggris, Newcastle United, jika telah melengkapi tes kepemilikan dan direktur yang menjadi satu-satunya aspek kesekapakatan yang tersisa.

Melansir dari laman Sky Sports, putra mahkota Arab Saudi ini telah bertukar kontrak dengan pemilik Newcastle sebelumnya, Mike Ashley. Bahkan, pihaknya telah membayar deposit yang telah diajukan.

Sehingga, Pangeran Mohammad Bin Salman hanya tingga menyelesaikan tes kepemilikan dan tes direktur untuk melengkapi pengambil alihan Newcastle United dari tangan Mike Ashley.

Seketika tes ini sudah dilengkapi, maka Mike Ashley akan segera mendapatkan uang 300 juta poundsterling (setara Rp5,7 triliun) yang merupakan harga yang dipatoknya saat diambil alih Pangeran Salman.

Dilaporkan pengambil alihan ini akan selesai pada akhir bulan April 2020. Sehingga di awal Mei, pendukung The Magpies akan memiliki pemilik baru.

Nama Pangeran Salman pun akan menjadi pemilik sah dari Newcastle. Sedangkan untuk raja minyak dunia, Yasir Al-Rumayyan, akan didapuk sebagai direktur tim asal Tyneside tersebut.

Dengan resminya pengambil alihan Newcastle United oleh Pangeran Mohammad Bin Salman, maka The Toon Army akan menjadi tim terkaya di Liga Inggris mengalahkan Manchester City.