Liga Indonesia

Pelatih Persebaya Bebas Tugaskan Salah Satu Pemainnya

Rabu, 22 April 2020 16:19 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
M Syaifuddin saat konfrensi pers usai laga. Minggu (8/12/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
M Syaifuddin saat konfrensi pers usai laga. Minggu (8/12/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso membebastugaskan salah satu pemainnya, M Syaifuddin. Keputusan pelatih asal Kabupaten Malang itu lantaran bek kanan Bajul Ijo itu baru saja selesai menjalani operasi lutut kanan.

"Dia harus istirahat total," kata bapak lima orang anak itu. Ya, dengan demkian pemain jebolan klub internal Al Rayuan itu tidak mengikuti latihan online yang kembali digelar.

"Maka dari itu pastinya dia tidak ikut latihan (online)," lanjut mantan pemain Persebaya era 1997 itu. Aji berharap Syaifuddin bisa memaksimalkan diri untuk banyak beristirahat.

Dengan begitu proses pemulihan pasca operasi bisa berlangsung cepat dan segera pulih. Dia optimistis hal tersebut bisa segera tercapai, melihat situasi saat ini dengan tidak adanya kompetisi karena pandemi Covid-19.

"Dengan kompetisi yang juga libur. Artinya Syaifuddin bisa lebih lama untuk melakukan recovery," tutup Aji Santoso pada Rabu (22/04/20).

Sementara itu latihan online yang digelar Persebaya masih sesuai dengan jadwal yang sudah disusun. Dalam satu minggu, Aji Santoso paling tidak mengagendakan untuk menggelar latihan tiga kali.

Latihan online ini untuk melihat perkembangan pemain selama kompetisi berhenti, selain itu dari latihan online juga bisa terlihat latihan pemain sudah benar atau belum.

Jika ada gerakan yang kurang sesuai, maka pelatih teknik Persebaya langsung mengingatkan. Pemain asing diharapkan juga bisa ikut dalam latihan online.