Bola Internasional

Persebaya dan Persija Sempat 'Saling Sikut' demi Yanto Basna

Rabu, 22 April 2020 19:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Prachuap FC
Dua klub Liga 1 2020, Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta ternyata saling sikut atau berebut mendapatkan tanda tangan Yanto Basna. Copyright: © Prachuap FC
Dua klub Liga 1 2020, Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta ternyata saling sikut atau berebut mendapatkan tanda tangan Yanto Basna.

INDOSPORT.COM - Dua klub Liga 1 2020, Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta ternyata saling sikut atau berebut mendapatkan tanda tangan Yanto Basna dalam dua musim terakhir. Hanya saja, kedua klub tidak mendapat apa yang diperjuangkan.

Yanto Basna mengatakan, baik Persebaya maupun Persija serta beberapa klub lainnya melakukan komunikasi untuk merekrutnya. Namun, ia belum bisa menerima tawaran tersebut karena masih ingin berkarir di luar negeri.

"Dua tahun terakhir klub-klub besar Indonesia banyak yang tawarkan. Terakhir dengan Persebaya juga, hanya saja saya masih ingin di luar," tuturnya.

"Ada juga Persija dan beberapa klub lain, tapi target saya belum tercapai di luar, jadi masih tetap bertarung di sini," imbuh Yanto.

Yanto Basna telah menjalani musim ketiganya di Liga Thailand. Ia mengaku kerasan dan telah membela tiga klub berbeda yakni Khonkaen FC, Sukhothai dan saat ini bersama PT Prachuap FC.

Pemain asal Papua itu punya mimpi besar untuk bermain di level yang lebih tinggi. Karenanya, Yanto Basna belum mau kembali ke Indonesia dan memilih Liga Thailand untuk mengasah kemampuan, atau sebagai batu loncatan untuk merambah liga atas Asia seperti Jepang, Korea Selatan, hingga Eropa.

Saat ini, pemain 24 tahun tersebut hanya menjalani latihan mandiri karena Liga Thailand dihentikan sementara akibat merebaknya virus corona. Yanto Basna juga tak diizinkan bepergian jauh atau pulang kampung karena klub khawatir bisa terjadi hal-hal yang tak diinginkan.