Bola Internasional

Zinedine Zidane Berpeluang Perkuat Timnas Aljazair di Piala Afrika 2021

Rabu, 22 April 2020 02:01 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© JAVIER SORIANO/GETTYIMAGES
Luca Zinedine Zidane Berpeluang Perkuat Timnas Aljazair di Piala Afrika 2021 Copyright: © JAVIER SORIANO/GETTYIMAGES
Luca Zinedine Zidane Berpeluang Perkuat Timnas Aljazair di Piala Afrika 2021

INDOSPORT.COM - Timnas Aljazair mulai membuka peluang untuk menaturalisasi satu pemain keturunan mereka, Luca Zinedine Zidane jelang bergulirnya Piala Afrika 2021 mendatang.

Meski lahir di Prancis dan mendapat paspor Spanyol setelah lima musim bermain disana, namun anak tertua Zinedine Zidane ini memiliki peluang besar untuk memperkuat Timnas Aljazair.

Sebab penjaga gawang yang musim ini dipinjamkan Real Madrid ke Racing Santander tersebut, memang memiliki darah Aljazair yang datang dari sang ayah.

Melansir surat kabar lokal Echorouk, disebutkan bahwa pelatih Aljazair Djamel Belmadi telah meminta federasinya untuk memproses naturalisasi Luca Zidane jelang Piala Afrika 2021 yang bergulir bulan Januari mendatang.

Disebutkan, bahwa proses perpindahan warga negara Luca Zidane akan berjalan cepat andai sang pemain menerima undangan Belmadi untuk memperkuat The Desert Foxes.

Peluang mendapatkan Luca Zidane sebagai bagian Timnas Aljazair sendiri terbilang cukup besar, sebab pemain berusia 21 tahun tersebut belum mendapat perhatian lebih dari Timnas Prancis ataupun Spanyol.

Meski Luca Zidane merupakan bagian saat membawa Prancis U-17 meraih Piala Eropa U-17 tahun 2015 silam, namun hingga kini namanya belum mendapatkan panggilan ke skuat senior Les Bleus.

Peluang menembus tim utama Prancis dalam beberapa tahun kedepan pun akan sangat kecil, terlebih bagi Luca Zidane yang hanya bermain di klub papan tengah.

Sebagai informasi, pesaing Luca Zidane untuk sektor penjaga gawang Timnas Prancis senior terdiri dari Hugo Lloris, Alphonse Areola hingga Mike Maignan yang ketiganya merupakan pemain utama di tim papan atas liga top Eropa.