Bola Internasional

Sentil Mbappe, Legenda Prancis: Jangan Sekali-kali Tiru Kelakuan Neymar

Sabtu, 18 April 2020 15:52 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Jean Catuffe/Getty Images
Legenda Prancis, Emmanuel Petit mengkritik pemain bintang klub Ligue 1 Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe yang meniru kelakuan Neymar. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Legenda Prancis, Emmanuel Petit mengkritik pemain bintang klub Ligue 1 Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe yang meniru kelakuan Neymar.

INDOSPORT.COM - Legenda Prancis, Emmanuel Petit mengkritik pemain bintang klub Ligue 1 Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe yang meniru kelakuan Neymar.

Dilansir dari Marca, Petit mengatakan bahwa Mbappe harus menghindari sikat tersebut agar tak menjadi seperti rekan setimnya, Neymar.

Pemenang juara dunia 1998 bersama Prancis itu berharap agar sikap Mbappe diperbaiki sehingga tidak membuat rekan-rekan setimnya kecewa.

“Terkadang ia membuat saya kesal. Dia bisa membuat rekan setimnya mara dan ia harus berhati-hati. Terkadang ia seperti Neymar dan itu mungkin akan menghantuinya,” kata Petit seperti dilansir dari Marca.

Meski terganggu dengan kelakuan dari Mbappe, Petit mengakui kehebatan yang dimiliki mantan pemain AS Monaco tersebut. Penyerang 21 tahun itu dinilai memiliki potensi luar biasa dan menunjukan perkembangan yang signifikan sejak tiga tahun lalu.

“Dia berkembang sangat pesat dalam tiga tahun. Ia memiliki potensi luar biasa, ia seperti berlian yang belum diasah,” tambahnya.

Mbappe sendiri bergabung bersama Paris Saint-Germain sejak tahun 2017 lalu dengan status pinjaman dari AS Monaco dan secara permanen sejak 2018 lalu.

Kariernya bersama PSG memang tak diragukan lagi, ia diberikan banyak penghargaan selama bermain bersama tim ibu kota Prancis tersebut.

Bersama PSG, Mbappe mencatatkan 120 penampilan serta mencetak 90 gol dan 49 assist dalam semua kompetisi yang ia lakoni bersama klubnya saat ini.