Liga Italia

Bintang 3 Klub Teratas Serie A Jadi Kandidat Pemain Terbaik

Kamis, 23 April 2020 18:39 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Hellas1903.it
Tiga bintang Serie A Liga Italia jadi kandidat pemain terbaik musim ini. Siapa saja? Copyright: © Hellas1903.it
Tiga bintang Serie A Liga Italia jadi kandidat pemain terbaik musim ini. Siapa saja?

INDOSPORT.COM – Tiga bintang Serie A Liga Italia, masing-masing dari Juventus, Inter Milan, dan Lazio, menjadi kandidat pemain terbaik kompetisi tersebut musim 2019-2020.

Serie A memang tengah dihentikan sementara ketika baru memasuki pekan ke-26 akibat pandemi corona. Hingga kini masih belum jelas kapan dan bagaimana sisa kompetisi akan dilanjutkan, meski sejumlah klub telah menjadwalkan latihan pada tanggal 4 Mei 2020.

Namun meski kompetisi masih menyisakan 12 pertandingan untuk masing-masing klub dan perebutan gelar juara masih terbuka antara tiga tim, kandidat pemain terbaik musim ini sudah mulai terlihat.

Dilansir Squawka, setidaknya ada tiga nama yang berpeluang besar dinobatkan menjadi pemain terbaik ketika kompetisi musim ini diselesaikan. Istimewanya, ketiga pemain itu berasal dari klub-klub yang saat ini menempati posisi tiga besar yakni Juventus, Lazio, dan Inter Milan.

Namun meski Juventus saat ini memuncaki klasemen sementara, kandidat terkuat pemain terbaik justru berasal dari Lazio, yakni Ciro Immobile. Penyerang 30 tahun itu tampil luar biasa musim ini dengan menjadi pencetak gol terbanyak sementara.

Catatan 27 golnya sebelum kompetisi dihentikan jauh mengungguli pesaingnya, termasuk Cristiano Ronaldo yang baru mengumpulkan 21 gol. Tak cuma itu, ketajaman Immobile juga mendongkrak Lazio bersaing memperebutkan Scudetto dengan menempati posisi kedua, hanya berjarak 1 poin dari Juventus.

Sementara itu, wakil dari Juventus tentu saja adalah megabintang mereka, Cristiano Ronaldo. Meski sudah berusia 35 tahun, Ronaldo berhasil mempertahankan kualitas kebintangannya dengan mencetak 21 gol.

Peluang Ronaldo meraih gelar pemain terbaik diyakini akan semakin besar jika Juventus bisa mempertahankan posisi di puncak klasemen hingga musim berakhir dan meraih gelar scudetto.

Dari kubu Nerazzurri, penyerang Romelu Lukaku juga pantas menjadi salah satu kandidat pemain terbaik Serie A musim ini. Meski baru kali pertama bermain di Serie A, dan setelah performa yang jeblok bersama Manchester United, Lukaku seolah hidup kembali di tanah Italia.

Penyerang 26 tahun itu menepis semua keraguan dengan mampu mengoleksi 17 gol di Serie A sepanjang musim ini. Ia juga tercatat sebagai penyerang dengan akurasi tembakan terbaik yakni 65 persen.

Menarik ditunggu siapa yang pada akhirnya akan meraih gelar tersebut ketika ajang Serie A musim ini dilanjutkan kembali, dan apakah gelar tersebut akan tetap diadakan jika kompetisi akhirnya tidak dilanjutkan?