Bola Internasional

Gara-gara Virus Corona, PSG Bakal Lepas Mbappe Secara Gratis

Kamis, 23 April 2020 06:40 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Striker PSG, Kylian Mbappe masih masuk dalam radar Real Madrid. Copyright: © FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Striker PSG, Kylian Mbappe masih masuk dalam radar Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Pandemi virus corona memang memberikan banyak dampak yang merugikan dalam segala hal, tak terkecuali di dunia sepak bola. Belum lama ini, kabar mengejutkan datang dari PSG yang dilaporkan bersedia melepas bintang mudanya, Kylian Mbappe secara gratis.

Dilansir dari Sportsmole, PSG bersedia melepas Mbappe secara gratis di tahun 2022 mendatang daripada menjualnya ke Real Madrid di musim panas ini dengan harga yang lebih murah.

Namun, pernyataan ini jelas hanya akal-akalan PSG yang tentunya memilih untuk menunggu hingga waktu kontrak Mbappe habis di tahun tersebut karena pastinya masih bisa diberlakukan negosiasi perpanjangan kontrak.

Adanya virus corona ini memang membuat harga jual sejumlah pemain menjadi turun drastis, tak terkecuali Kylian Mbappe.

Kabarnya, Mbappe yang semula dipatok seharga 173 juta poundsterling atau lebih dari Rp3,3 triliun turun menjadi hanya 30 juta pounds atau Rp586 miliar saja.

Jelas harga ini sangat tidak diinginkan oleh PSG yang mereka datangkan dari AS Monaco senilai 166 juta pounds atau Rp3,1 triliun pada tahun 2017 lalu.

Beberapa hari terakhir, Mbappe memang lebih sering dikaitkan dengan klub Liga Inggris, Liverpool, namun bukan berarti Real Madrid telah berhenti mengincar penyerang ber-KTP Prancis tersebut.

Tentunya, PSG bakal berusaha keras agar bisa membujuk Kylian Mbappe bisa perpanjang kontraknya yang akan habis di tahun 2022 mendatang. Dengan demikian, ketika mereka ingin menjualnya baik itu ke Liverpool ataupun Real Madrid mereka masih bisa mendapatkan untung secara finansial.