Bola Internasional

Jhonny van Beukering Minta Donasi Jersey Timnas, Kangen Indonesia?

Kamis, 23 April 2020 13:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© VICE Sports
Mantan striker naturalisasi, Jhonny van Beukering, mengungkapkan keinginannya memiliki jersey Timnas Indonesia edisi 2020. Copyright: © VICE Sports
Mantan striker naturalisasi, Jhonny van Beukering, mengungkapkan keinginannya memiliki jersey Timnas Indonesia edisi 2020.

INDOSPORT.COM – Mantan striker naturalisasi, Jhonny van Beukering, mengungkapkan keinginannya memiliki jersey Timnas Indonesia edisi 2020. Apakah ini sinyal dia rindu dengan sepak bola Tanah Air?

Penyerang bertubuh tambun itu menggembarkan media sosial Instagram, lewat unggahannya pada hari Rabu (22/04/20).

Van Beukering yang kini diketahui menetap di Belanda itu mengunggah gambar jersey Timnas Indonesia edisi terbaru 2020 yang didominasi warna merah dan bagian kerah warna putih.

“Saya menginginkannya, siapa yang ingin memberi saya,” tulis Van Beukering.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Jhonny Van Beukering (@jhonnyvanbeukering) on

Van Beukering rupanya terpesona dengan jersey teranyar Timnas Indonesia. Dia pun berharap ada seseorang yang mengirim jersey itu ke rumahnya.

Sontak, unggahan itu membuat netizen mengeluarkan beragam reaksi. Mereka meminta Van Beukering mengunjungi Indonesia sehingga dia dengan mudah mendapatkan jersey itu dipasaran.

Seorang warganet bahkan menandai akun resmi pemain keturunan Belanda yang masih berkarier di Indonesia, seperti Irfan Bachdim dan Stefano Lillipaly, untuk menyanggupi permintaan Van Beukering.

@arman.yuni: Main ke indonesia @jhonnyvanbeukering pasti banyak yang akan ngasih.”

@footballtalentnesia: “@jhonnyvanbeukering kenapa tidak mau, Kamu kan Warga Indonesia Jhon.”

Van Beukering pernah sangat tenar di Indonesia berkat tren naturalisasi pemain. Dia pernah membela timnas Indonesia di Piala AFF 2012 bersama dua pemain naturalisai lain, yakni Tonnie Cusell Lilipaly dan Rapahael Maitimo.

Pasca-gantung sepatu, Jhonny Van Beukering mengabdikan diri sebagai pelatih di Belanda, khususnya beberapa tim junior, seperti Veluwezoom, AFC Arnhem, dan tentunya MASV.

Van Beukering kini melatih klub tempat kelahirannya, SC Veluwezoom, dan bertugas melatih tim U-13. Veluwezoom telah dianggap sebagai klub keluarga.