Bola Internasional

Kasus Corona Berkurang, Timnas China Jalani Latihan Bulan Depan

Kamis, 23 April 2020 18:15 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Lanjar Wiratri
© VCG Photo
Timnas sepak bola China akan memulai latihan pada Mei 2020 mendatang setelah kasus virus corona terus berkurang. Copyright: © VCG Photo
Timnas sepak bola China akan memulai latihan pada Mei 2020 mendatang setelah kasus virus corona terus berkurang.

INDOSPORT.COM - Timnas sepak bola China akhirnya bakal berkumpul dan menjalani latihan pada Mei 2020 mendatang setelah kasus virus corona alami penurunan.

Saat ini, pemerintah China hanya mencatat total 30 kasus baru virus corona dan tidak ada pasien yang dinyatakan meninggal dunia.

Berkurangnya kasus tersebut juga membuat pemerintah China mencabut kebijakan lockdown setelah 76 hari Wuhan menjadi pusat penyebaran virus corona.

Dilansir dari chinadaily, Timnas China di bawah asuhan pelatih Li Tie akan segera mengumpulkan pemain untuk menjalani training camp (TC) selama 34 hari pada awal  bulan Mei hingga Juni 2020.

TC tersebut bertujuan supaya fisik para pemain bisa pulih demi bisa bersaing di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digulirkan pada Oktober mendatang.

"Tim sepak bola pria Tiongkok akan mendirikan kamp pelatihan pada pertengahan Mei untuk mempersiapkan kualifikasi Piala Dunia berikutnya yang tertunda tanpa batas waktu karena COVID-19," tulis chinadaily.

Dalam melakukan TC tersebut, Timnas China juga akan menjalani beberapa laga uji coba melawan sejumlah klub kasta tertinggi Liga China.

Di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas China sementara berada di posisi kedua klasemen Grup A dengan perolehan tujuh poin dari empat pertandingan.