Bola Internasional

Virus Corona Terkontrol, Liga Super China Digelar di Bulan Juli

Sabtu, 18 April 2020 01:44 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Coro Mountana
© China Daily
Liga Super China dipastikan akan segera memulai musim 2020/21 yang sebelumnya tertunda akibat pandemi virus Corona di bulan Juni mendatang. Copyright: © China Daily
Liga Super China dipastikan akan segera memulai musim 2020/21 yang sebelumnya tertunda akibat pandemi virus Corona di bulan Juni mendatang.

INDOSPORT.COM - Liga Super China dipastikan akan segera memulai musim 2020/21 yang sebelumnya tertunda akibat pandemi virus Corona di bulan Juli mendatang.

Dilansir dari Independent, otoritas Liga Super China menginstruksikan pada semua kontestan untuk segera memulai persiapan jelang bergulirnya musim 2020/21 yang diharapkan dapat dimulai pada bulan Juni atau selambat-lambatnya di bulan Juli mendatang.

Dengan kondisi di China saat ini yang telah mulai membaik dan terkontrol, beberapa kegiatan telah mulai berjalan normal. Beberapa peraturan yang tadinya diterapkan karena ancaman virus Corona mulai kembali tidak diberlakukan.

Seperti yang kita tahu, China adalah salah satu negara yang dianggap cukup berhasil dalam menekan laju penyebaran virus corona. Itu dapat dilihat dari jumlah pasien positif berkurang drastis di China.

Beberapa klub juga telah menggelar sesi latihan mereka secara normal dan mereka dikabarkan akan segera membawa para pemain yang tadinya tidak bisa masuk ke China akibat peraturan lock down yang diterapkan oleh pemerintah.

Sebut saja Paulinho dan Marko Arnautovic yang terpaksa berada di luar China akibat pemerintah China saat itu telah menerapkan lock down.

Kabar ini berkebalikan dengan situasi di Eropa atau belahan dunia lain. Di mana liga-liga domestik dan kontinental masih dilarang untuk digelar akibat situasi yang ada belumlah normal.

Dengan kepastian ini, Liga Super China kemungkinan besar akan menjadi satu-satunya liga yang berjalan pertama kali setelah sebelumnya sempat ditunda akibat pandemi. Tentu saja