Liga Indonesia

Sambut Ramadan Ke-8 Sejak Jadi Mualaf, Ini Persiapan Esteban Vizcarra

Kamis, 23 April 2020 13:45 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra, punya persiapan khusus menyambut Ramadan kedelapan sejak ia memutuskan untuk menjadi mualaf.

Esteban Vizcarra memeluk agama Islam sejak 2012. Kini, ia bersiap untuk menjalankan ibadah puasa bersama keluarga istrinya.

Seperti yang telah diketahui Ramadan 1441 H yang akan datang beberapa hari lagi. Vizcarra berharap bisa lancar menjalani ibadah puasa seperti tahun-tahun sebelumnya.

Pemain Persib Bandung bernomor punggung 10 ini mengaku sudah mempersiapkan diri menyambut Ramadan. Agar dapat berpuasa dengan lancar, Vizcarra benar-benar memperhatikan kondisi tubuhnya.

"Fisik sekarang bagus ada program dari coach juga. Terus nambah sedikit lagi sendiri biar tambah bagus fisik. Jadi puasa tahun ini benar-benar siap," ujar Vizcarra dilansir dari laman resmi Persib.

Pemain naturalisasi asal Argentina itu mengaku akan tetap melakukan latihan mandiri dengan maksimal selama bulan puasa mengingat kemungkinan besar Liga 1 belum akan dilanjutkan setidaknya sampai setelah lebaran. 

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, latihan berlangsung sore hari menjelang waktu berbuka puasa. Pandemi virus corona yang sedang terjadi tidak akan melunturkan niat Esteban Vizcarra untuk tetap menahan lapar dan dahaga.

"Saat Ramadan nanti juga latihan menjelang berbuka puasa supaya kondisi tetap fit. Saya berharap lancar seperti tahun-tahun lalu," pungkasnya.

Esteban Vizcarra akan menjalani ibadah puasa dengan sang istri tercinta yang bernama Resti Ayu Ferdina dan putra semata wayangnya, Alex Roman Vizcarra.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%