Bola Internasional

Sempat Numpang Latihan, Eks Borneo FC Resmi Gabung Klub Eropa

Kamis, 23 April 2020 16:17 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© http://www.borneofc.id
Eks pemain asing Borneo FC Jan Lammers akhirnya resmi gabung klub yang berada di Eropa usai sempat numpang latihan. Copyright: © http://www.borneofc.id
Eks pemain asing Borneo FC Jan Lammers akhirnya resmi gabung klub yang berada di Eropa usai sempat numpang latihan.

INDOSPORT.COM - Eks pemain asing Borneo FC Jan Lammers akhirnya resmi gabung klub yang berada di Eropa usai sempat numpang latihan.

Bek berusia 24 tahun itu mengawali karier di akademi klub Belanda De Graafschap. Secara perlahan Lammers dipromosikan ke beberapa nomor usia klub tersebut.

Sampai akhirnya menjalani debut bersama tim senior pada awal musim 2014-15. Selama tiga musim, Lammers membuat tiga gol dari 51 penampilan di semua ajang.

Lalu hengkang ke klub rival, RKC Waalwijk. Selama dua musim, Lammers turut menyumbang dua gol dan assists dari 41 penampilan di seluruh kompetisi.

Hingga akhirnya digaet oleh kontestan Liga 1 asal Samarinda Borneo FC pada awal 2019. Bahkan Lammers turut bermain sebanyak tiga kali di Piala Presiden, empat kali di Liga 1, dan enam kali di Piala Indonesia.

Akan tetapi kala mengalami cedera dan datangnya kepala pelatih asal Argentina Mario Gomez, Lammers tak masuk dalam skema sang juru taktik. Manajemen pun mengambil opsi meminjamkan Lammers ke klub lain.

Namun hingga paruh pertama Liga 1 2019, tak ada klub yang mau memakai jasa Lammers. Akhirnya bek kelahiran Belanda itu memilih untuk pulang kampung sekaligus pemulihan cedera.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by TOP Oss (@toposs) on

Usai lama menganggur, Lammers mendapat panggilan dari rekan setimnya dulu Lion Kaak untuk menjalani latihan bersama klub asal Belanda TOP Oss.

"Pada dasarnya, saya hanya berada di sini hingga bursa transfer musim dingin untuk menunggu apa yang bakal terjadi," kata Lammers dikutip Oemroep Gelderland, Desember 2019.

Akan tetapi pada 16 Januari 2020, Lammers ternyata disodorkan kontrak oleh TOP Oss. Hal itu termuat dari laman statistik pemain Transfermarkt.

Lammers dikontrak hingga 30 Juni 2020 mendatang. Bahkan bek dengan tinggi 190 cm itu sudah menjalani dua pertandingan bersama TOP Oss.