Liga Indonesia

Bongkar Lemari, Borneo FC Serius Perangi Corona lewat Lelang Jersey

Jumat, 17 April 2020 12:29 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© nexgen.ge/wikipedia
Klub Liga 1 Borneo FC serius membantu memerangi virus corona dengan kegiatan lelang jersey. Copyright: © nexgen.ge/wikipedia
Klub Liga 1 Borneo FC serius membantu memerangi virus corona dengan kegiatan lelang jersey.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 Borneo FC menjadi salah satu tim yang serius memerangi pandemi virus Corona. Untuk membantu menyumbang Alat Pelindung Diri (APD) dan peralatan medis di Kalimantan, Manajemen pun memutuskan 'bongkar lemari' dan melelang jersey lawas.

Sebagai salah satu tim sepak bola, atensi masyarakat tentu salah satunya adalah ketika Borneo FC menggelar lelang jersey pemain, baik yang masih aktif maupun beberapa pemain yang sudah hijrah ke klub lain. 

Media Officer Borneo FC, Brilian Sanjaya mengatakan, program lelang jersey ini semata-mata adalah wujud solidaritas tim Pesut Etam dalam upaya memerangi peredaran virus Corona atau Covid-19. Sehingga, seratus persen hasil penjualan akan didonasikan kepada pihak terkait.

"Kami selaku klub masih menjaga dan merawat jubah perang (jersey) pemain. Sebagian sudah dikeluarkan dari gudang dan dilelang untuk umum," ucap Brilian.

Masih menurut Brilian, jersey Borneo FC yang dilelang memiliki jenis yang beragam, mulai dari posisi kiper hingga striker. Sehingga, masyarakat bisa bebas memilih sesuai selera atau pemain favoritnya.

Hingga ini, kostum Borneo FC yang sudah laku terjual adalah milik Sultan Samma, Javlon Guseynov, Terens Puhiri, Nuriddin Davronov, Diego Michiels, Gianluca Pandeynuwu, dan juga jersey eks penjaga gawang Pesut Etam, Dian Agus Prasetyo.

"Jersey musim ini yang sebagian besar dilelang, tapi kami juga menawarkan kostum 2016 milik Dian Agus Prasetyo. Alhamdulillah banyak yang antusias."

"Melalui kegiatan ini kami mengajak semua masyarakat sekaligus suporter bahu-membahu melawan Covid-19," pungkasnya.