Liga Indonesia

Borneo FC Libur, Mantan Bek Persib 'Alih Profesi' Jadi Atlet Panahan

Jumat, 10 April 2020 01:45 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Borneo FC meliburkan para pemainnya demi menekan angka penyebaran virus corona. Hal ini 'memaksa' Wildiansyah alih profesi jadi atlet panahan. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Borneo FC meliburkan para pemainnya demi menekan angka penyebaran virus corona. Hal ini 'memaksa' Wildiansyah alih profesi jadi atlet panahan.

INDOSPORT.COM - Borneo FC meliburkan para pemainnya demi mencegah peneyebaran virus corona. Kebijakan ini 'memaksa' Wildiansyah alih profesi jadi atlet panahan.

Kompetisi Shopee Liga 1 2020 secara resmi diberhentikan oleh PSSI yang disebabkan penyebaran virus corona di Indonesia sudah semakin masif.

Melihat keputusan itu, Borneo FC juga meliburkan para pemainnya untuk sementara waktu selama pemberhentian kompetisi.

Kembalinya pemain dan ofisial Borneo FC ke kampung halaman masing-masing membuat mereka mempunyai banyak waktu bersama keluarga. Hal ini turut dialami Wildansyah yang saat ini mendampingi anak-anaknya melakukan aktivitas lain.

“Kegiatan selama kompetisi dihentikan selain latihan mandiri menjaga kondisi, waktu bersama keluarga semakin bertambah. Saya ditugaskan mendampingi anak-anak saja belajar dari sekolahnya,” kata Wildansyah dilansir dari situs resmi klub.

Tak hanya menjaga anak dan melakukan latihan mandiri, ia juga melakukan olahraga lain, yakni panahan, untuk mengisi waktu luangnya.

“Saya belajar olahraga panahan sejak 2017 di Bandung. Kenapa saya memilih panahan, karena olahraga ini menjadi salah satu sunnah Nabi bear kita Muhammad SAW. Panahan juga mengajarkan untuk fokus dan konsentrasi tinggi," cetus mantan bek Persib tersebut.

Di tengah pandemi virus corona yang semakin mengerikan, Wildansyah berharap agar semua bisa segera berakhir dan kegiatan kembali berjalan normal.

Tak hanya itu, ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk berdoa, tetap tenang dalam mengatasi situasi sekarang, dan tetap menaati anjuran pemerintah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%