Liga Indonesia

Samarinda Zona Merah Penyebaran Corona, Bos Borneo FC Lakukan Aksi Mulia

Rabu, 8 April 2020 15:08 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo Borneo FC Copyright: © INDOSPORT
Logo Borneo FC

INDOSPORT.COM - Pandemi virus Corona atau Covid-19 kian mengkhawatirkan. Tak hanya terpusat di bilangan ibukota, infeksi virus bahkan sudah menyebar hingga ke Kalimantan, khususnya Kota Samarinda yang notabene merupakan homebase tim sepak bola Liga 1, Borneo FC.

Menurut data yang dilansir dari laman Covid19.co.id pada Rabu (08/04/20) pagi, di wilayah Kalimantan Timur sendiri sudah dikonfirmasi adanya 31 kasus pasien yang positif terinfeksi viris Corona, dan satu orang lainnya dinyatakan meninggal.

Samarinda sudah ditetapkan sebagai zona merah atau rawan infeksi virus.

Menyikapi adanya pandemi ini, Borneo FC pun tergerak untuk membagikan 1000 masker gratis untuk masyarakat Samarinda.

Menurut Presiden Klub Borneo FC, Nabil Husein Said Amin, hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Samarinda untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran virus.

"Kami ingin Samarinda bisa memutus rantai penyebaran virus Corona. Untuk itu, kami akan membagikan masker gratis kepada masyarakat," ucap Nabil Husein seperti dilansir dari laman resmi klub, Rabu (08/04/20).

Dalam proses produksi masker yang akan dibagikan kepada masyarakat Samarinda, manajemen Borneo FC bekerja sama dengan salah satu sponsor klub musim ini, yakni Ashboel. Kerja sama ini terjadi karena kedua belah pihak mengaku mempunyai visi yang sama untuk memerangi virus Covid-19

"Kita dibantu dengan Ashboel untuk proses produksinya. Karena kita berdua sepakat untuk bersama-sama membantu pencegahan virus ini menyebar," lanjut Nabil.

Sementara untuk teknis pendistribusian masker, Nabil mengaku akan mengerahkan staf untuk menyebarkannya di beberapa tempat di Samarinda. Ia pun berharap penyebaran virus Corona bisa berhenti, dan aktivitas masyarakat dapat kembali dilanjutkan, termasuk program latihan Borneo FC.

"Untuk pembagiannya, akan dilakukan di beberapa titik di Samarinda agar pembagiannya bisa merata. Semoga masyarakat Samarinda bisa terbantu dengan adanya masker ini," tutupnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%