Liga Indonesia

Usai Isolasi Mandiri, Wander Luiz dan Ayahnya Akan Kembali Dites Corona

Selasa, 7 April 2020 07:52 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter/@Liga1Match
Striker Persib Bandung Wander Luiz (Brasil). Copyright: © Twitter/@Liga1Match
Striker Persib Bandung Wander Luiz (Brasil).

INDOSPORT.COM - Dokter tim sepak bola Liga 1, Persib Bandung, Raffi Gajani menuturkan striker andalan skuat Maung Bandung, Wander Luiz akan  kembali menjalankan pemeriksaan atau tes virus corona (covid-19) dalam waktu dekat ini. 

Menurut Raffi, pemeriksaan tersebut dilakukan untuk mengetahui kondisi terkini pemain asal Brasil tersebut setelah dinyatakan positif terpapar virus corona hasil dari tes pada 26 Maret 2020. Selain itu, ayah Wander Luiz, Leleo Bandeira yang berstatus orang dalam pengawasan (ODP) akan ikut diperiksa kembali kesehatannya.

Sama halnya dengan Wander Luiz, Leleo Bandeira masih tetap menjalankan isolasi mandiri hingga waktu yang telah ditentukan atau sampai pemeriksaan selanjutnya. 

"Belum, tapi kalaupun belum ada hasil, tetap dilakukan isolasi mandiri dan nanti akan dilakukan pemeriksaan ulang bersama Wander Luiz. Rencana tanggal 9 atau 10 an kita jadwalkan," kata dokter Persib Bandung, Raffi Gajani, Senin (06/04/2020). 

Wander Luiz dan ayahnya menurut Raffi sudah rindu dengan kampung halamannya, Brasil. Meski begitu, mereka harus menunda dulu keinginannya untuk kembali ke negeranya, sampai ada hasil yang menyatakan negatif corona. 

"Karena kasian, mereka juga berkeinginan pulang ke Brasil dan menunggu surat pemeriksaan negatif covid 19," ucap Raffi. 

Saat ini, Wander Luiz dan ayahnya masih menunggu masa isolasi mandiri yang akan berakhir pada Rabu (08/04/2020). Setelah isolasi selama 14 hari, keduanya akan segera menjalani tes corona untuk mengetahui kondisi terkini kesehatannya. 

"Isolasi Luiz  berakhir tanggal 8 (April) dihitung dari tanggal 26 Maret," jelasnya. 

Sebagai informasi, Wander Luiz dan ayahnya tidak mengalami gejala atau keluhan selama masa isolasi. Selain itu, manajemen Persib Bandung juga memenuhi kebutuhan sehari-hari dan makanan striker yang sudah mencetak empat gol di Liga 1 2020 dengan proses pengantaran tanpa kontak. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%