Liga Indonesia

Kagum dengan Profesionalitas JDT, Ini Rencana Besar Bos Borneo FC

Rabu, 15 April 2020 20:03 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© borneofc.id
Rencana bos klub Liga 1 Borneo FC untuk belajar dari profesionalitas klub Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT). Copyright: © borneofc.id
Rencana bos klub Liga 1 Borneo FC untuk belajar dari profesionalitas klub Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT).

INDOSPORT.COM - Presiden Borneo FC, Nabil Husien Said  Amin menyatakan kagum dengan salah satu klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT) FC terkait pengelolaannya yang sangat profesional. Karenanya, Nabil berencana melakukan studi banding bersama tim Borneo.

Nabil juga salut dengan pemilik klub JDT, Tunku Ismail Idris ibni Sultan Ibrahim Ismail yang sangat berdedikasi dalam mengembangkan sepak bola. Hal itu dinilai patut untuk dicontoh oleh klub-klub di Indonesia.

"Beliau adalah orang yang saya kagumi. Passion-nya di sepak bola luar biasa. Tentu ini hal positif yang dapat dicontoh untuk klub-klub di Indonesia," kata Nabil.

Oleh sebab itu, Nabil ingin berkunjung ke markas JDT untuk bersilahturahmi. Ia berencana mengajak manajemen Borneo FC untuk turut serta bersamanya ke Johor dengan tujuan agar jajaran manajemen dapat mengambil banyak pelajaran dari klub yang bermarkas di Stadion Tan Sri Dato Haji Hassan Yunos itu.

"Insya Allah, setelah wabah ini berakhir, saya akan bersilahturahmi ke Johor bertemu beliau. Dan saya akan ajak teman-teman manajemen Borneo FC untuk visit klub mereka," jelasnya.

JDT merupakan salah satu klub tersukses di Malaysia yang sudah menjuarai liga enam tahun secara beruntun sejak 2014-2019. Selain itu, klub berjuluk Harimau Selatan itu pernah mengangkat trofi Piala AFC pada 2015 lalu.

Sementara itu, Borneo FC juga mulai berkembang ke arah modern. Klub asal Kalimantan itu mulai diperhitungkan dan jadi kuda hitam serta meraih juara (Piala Gubernur Kaltim dan Divisi Utama) dalam beberapa tahun terakhir setelah diakuisisi oleh keluarga Nabil Husein.