Liga Inggris

Wayne Rooney Pimpin Pemberontakan ke Derby County, Ada Apa?

Kamis, 23 April 2020 15:27 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Timnas Inggris, Wayne Rooney, memimpin rekan-rekannya untuk memprotes kebijakan Derby County yang ingin memangkas gaji pemainnya hingga 50 persen.

Melansir dari laman Daily Mail, petinggi Derby County ingin memangkas gaji para pemain dan stafnya hingga 50 persen. Hal ini lantaran wabah virus corona yang membuat penghasilan klub berkurang drastis.

Namun keinginan Derby County tak disetujui oleh para pemain. Bahkan, pemain kawakan sekelas Wayner Rooney kabarnya langsung memimpin pemberontakan terhadap manajemen The Rams terkait pemangkasan gaji hingga 50 persen.

Disebutkan bahwa Rooney setuju jika timnya memangkas gajinya dan rekan-rekannya. Akan tetapi, pemotongan gaji hingga 50 persen dianggapnya tak lazim. Ia pun menuntut timnya untuk memangkas gaji hanya 25 persen saja.

Pemotongan gaji memang menjadi langkah anyar bagi tim-tim Inggris untuk menstabilkan keuangan mereka di tengah terhentinya kompetisi. Bahkan, beberapa klub telah mengambil kebijakan tersebut sejak awal April 2020.

Protes memang kerap dilancarkan oleh pemain yang merasa perlakuan klub tidaklah adil. Namun di sisi lain, terdapat pemain yang dengan lapang dada menerima gajinya dipotong demi membantu keuangan klub.

Wayne Rooney sendiri merupakan salah satu pemain penting di Derby County. Sejak kedatangannya pada Januari 2020 silam, ia mampu memberi kontribusi nyata yang berimbas pada hasil yang diraih The Rams.