Liga Inggris

Khianati Man United, Rooney Kagum dengan Lini Depan Liverpool

Senin, 20 April 2020 12:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© REUTERS
Trio andalan Liverpool: Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah. Copyright: © REUTERS
Trio andalan Liverpool: Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah.

INDOSPORT.COM – Legenda Manchester United, Wayne Rooney, sangat mengagumi lini depan Liverpool. Di mata Rooney, lini depan The Reds memiliki pemain-pemain dengan skill mematikan.

Liverpool telah berevolusi sebagai tim Liga Inggris yang tak bisa dipandang sebelah mata. Musim ini saja, mereka memuncaki klasemen Liga Inggris sebelum turnamen ditangguhkan akibat pandemi virus corona.

Kehebatan Liverpool ini tak lepas dari performa tiga pemainnya, Mohammed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino. Mereka saling bahu membahu membangun serangan-serangan mematikan hingga kerap tercipta gol spektakuler.

Ketiga pemain yang kemudian akrab dijuluki ‘trisula firmansah’ ini membuat Rooney kagum. Menurut mantan pemain DC United itu, firmansah merupakan pemain terbaik di Liga Inggris saat ini.

“Saya sudah mencoba menjelaskan bagaimana skor sering kali tercipca lewat pemain yang bekerja bersama dan tiga pemain depan Liverpool jadi contoh yang sempurna,” kata Rooney dilansir dari Sport Mirror.

“(Mohamed) Salah dan Sadio Mane memberikan kedalaman dengan menekan lawan-lawannya dan memungkinkan Firmino masuk jauh untuk menjemput bola, ketika lawan lengah dua pemain lainnya membuat gerakan diagonal dengan kecepatan luar biasa untuk menyerang,” jelas Rooney.

Performa Salah, Mane dan Firmino ini pun mengingatkan Rooney ketika dirinya masih bermain untuk Manchester United. Dia mampu membangun serangan mematikan bersama Cristiano Ronaldo dan Carlos Tevez. Dia juga pernah berduet dengan Robin Van Persie saat tim memperebutkan gelar Liga Inggris.

Mohamed Salah dan Sadio Mane telah mencetak secara keseluruhan 49 gol dan 26 assist di semua kompetisi yang dilakoni Liverpool musim ini.

Sementara Firmino tertinggal di belakang dua rekannya dalam koleksi gol, namun unggul dalam menciptakan assist untuk rekan-rekannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%