Liga Inggris

Rahasia Ketajaman Wayne Rooney Saat Bersama Manchester United

Minggu, 19 April 2020 20:21 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Wayne Rooney membeberkan rahasia ketajaman dirinya berasal dari nasihat Sir Alex Ferguson ketika mereka masih saling bekerja sama di Manchester United. Copyright: © INDOSPORT
Wayne Rooney membeberkan rahasia ketajaman dirinya berasal dari nasihat Sir Alex Ferguson ketika mereka masih saling bekerja sama di Manchester United.

INDOSPORT.COM - Wayne Rooney membeberkan rahasia ketajaman dirinya berasal dari nasihat Sir Alex Ferguson ketika mereka masih saling bekerja sama di Manchester United.

Dilansir dari Mirror, pencetak gol terbanyak Manchester United tersebut menyatakan jika Ferguson telah sangat membantunya untuk membuat permainannya lebih sederhana dan lebih mematikan di depan gawang lawan.

Rooney yang saat ini bermain untuk Derby County menyatakan jika pada awal kariernya dirinya bukanlah sosok yang mematikan di depan gawang lawan. Menurutnya, dia bukanlah sosok penyerang natural yang memiliki bakat menjadi predator menakutkan di depan gawang lawan.

Pada awal kariernya, pemain yang saat ini telah menginjak usia 34 tahun ini sering turun terlalu jauh untuk menjemput bola. Hal yang membuatnya menjadi lebih sering berada di luar kotak penalti.

“Gaya bermain saya dibilang terlalu ngoyo oleh Ferguson. Dirinya mengatakan jika saya harus lebih pintar memanajemen stamina, pasalnya pertandingan berlangsung selama 90 menit,” ujar Rooney.

Hasilnya, legenda Setan Merah itu berakhir menjadi salah satu penyerang asli Inggris yang paling mematikan di Liga Inggris. Mencetak 253 gol untuk Manchester United dan 53 gol untuk Timnas Inggris.

Dan saat ini di ujung kariernya, kemampuan Rooney di depan gawang lawan masih bisa menolong Derby di saat-saat kritis. Meskipun saat ini dia lebih banyak bermain sebagai gelandang serang daripada sebagai penyerang seperti saat masa keemasannya dulu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%