Liga Spanyol

Era Baru, Barcelona Kedatangan Pemain Setara Busquets dan Xavi

Jumat, 24 April 2020 13:55 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
© Albert Llop/Anadolu Agency/Getty Images
Gelandang legendaris Xavi Hernandez saat berseragam Barcelona di LaLiga Spanyol. Copyright: © Albert Llop/Anadolu Agency/Getty Images
Gelandang legendaris Xavi Hernandez saat berseragam Barcelona di LaLiga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Kehebatan dua gelandang legendaris, yakni Sergio Busquets dan Xavi Hernandez, sudah tidak perlu diragukan lagi di LaLiga Spanyol. Kabar baik kini menyertai Barcelona yang bakal kedatangan pemain perpaduan keduanya.

Jika bicara tentang masa-masa keemasan Barcelona, pasti tidak lepas dari lulusan La Masia yang dianggap sebagai pabrik pencetak bintang-bintang berbakat sehingga sukses buat tim juara liga domestik dan Eropa.

Busquets dan Xavi merupakan dua di antaranya yang berhasil membuat tangguh lini tengah Blaugrana ketika melakoni banyak pertandingan sulit. Bayangkan saja, ada pemain muda yang mampu memiliki pola permainan keduanya dan sudah memastikan diri merumput di Camp Nou.

Dialah Matheus Fernandes, gelandang asal Brasil yang sudah mempelajari pola permainan Sergio Busquets dan Xavi Hernandez. Wonderkid ini juga tak segan mengungkapkan bakal membuat era baru di Barcelona.

"Saya adalah geladang yang mampu memiliki keunggulan transisi permainan box-to-box, tapi saya juga suka berada pada posisi pas untuk bertahan. Saya adalah pemain teknis dan fans bisa melihatnya di atas lapangan," ucap Fernandes dilansir Standard.

"Saya tahu bahwasannya masih banyak hal yang harus dipelajari, saya juga mengakui kini harus bisa membuktikan di Valladolid. Akan tetapi saya yakin akan tinggalkan jejak era baru di Barcelona," tambahnya.

Fernandes sendiri bakal gabung Barcelona setelah berakhirnya LaLiga Spanyol pada Juni nanti. Dibeli seharga 7 juta euro (sekitar Rp117 miliar), pemain Real Valladolid ini masih dipinjamkan ke Palmeiras dengan kontrak yang bakal segera habis.

Selain memiliki keunggulan layaknya Busquets dan Xavi, Fernandes juga memiliki semangat yang sama sabagai salah satu calon pemain berbakat Barcelona. Dia ingin memenangi banyak gelar juara berseragam biru-merah.