Liga Spanyol

Pep Guardiola Pencetak Kartu Merah Terbanyak di Barcelona

Rabu, 22 April 2020 12:58 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fernando Zueras
Pep Guardiola jadi pencetak kartu merah terbanyak selama bermain di Barcelona. Copyright: © Fernando Zueras
Pep Guardiola jadi pencetak kartu merah terbanyak selama bermain di Barcelona.

INDOSPORT.COM - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, dulu merupakan salah satu gelandang Barcelona pada era 1990-an. Selama 10 musim menjadi pesepak bola profesional di sana, ia mampu menjadi pemain andalan.

Bersama Manchester City, Pep Guardiola dikenal sebagai sosok pelatih yang memiliki tingkat kesabaran yang luar biasa. Namun, siapa sangka jika eks pelatih Barcelona ini sewaktu menjadi pemain ternyata yang paling banyak mengoleksi kartu merah.

Melansir Marca, selama 10 tahun berseragam Bacelona, Guardiola mengoleksi delapan kartu merah. Ia mendapatkan hukuman tersebut selama bermain di LaLiga Spanyol.

Jumlah kartu merah yang didapat Pep Guardiola ini sama dengan jumlah yang didapat pemain Barcelona lainnya, Hristo Stoichkov.

Jumlah yang didapat oleh Hristo mungkin tidak membuat orang terlalu heran. Pasalnya, pemain ini terkenal dengan sifat yang temperamental.

Lalu, urutan selanjutnya ada Thiago Motta yang membela Barcelona selama enam tahun. Pemain berpaspor Italia ini mengoleksi tujuh kartu merah.

Sementara itu di era sekarang, pemain yang masuk jajaran penerima kartu merah terbanyak yaitu Gerard Pique. Selama bermain di Catalan, ia mendapat enam kartu merah.

Wajar saja jika Pique mengantongi enam kartu merah sebab dirinya yang berposisi sebagai bek ini sering kali melakukan pelanggaran agar pemain lawan tidak bisa menerobos masuk pertahanannya.

Saat ini Barcelona berada di puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol tepat di atas rival mereka yakni Real Madrid dengan selisih hanya satu poin.

Kompetisi LaLiga Spanyol sendiri harus ditunda sementara waktu sebab pandemi virus corona sudah menyebar hampir ke seluruh penjuruh Negeri Matador.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%