Liga Spanyol

Cukup 1 Alasan, Lionel Messi Pasti Tinggalkan Barcelona

Selasa, 21 April 2020 15:21 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© David Ramos/GettyImages
Lionel Messi sudah menjadi ikon tersendiri bagi raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Tapi, siapa sangka ada satu alasan pasti yang bakal buat dirinya hengkang. Copyright: © David Ramos/GettyImages
Lionel Messi sudah menjadi ikon tersendiri bagi raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Tapi, siapa sangka ada satu alasan pasti yang bakal buat dirinya hengkang.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi sudah menjadi ikon tersendiri bagi raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Tapi siapa sangka ada satu alasan pasti yang bakal buat dirinya hengkang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Quique Setien selaku pelatih Barcelona yang menyebut Messi bisa saja angkat kaki dari Camp Nou. Alasannya sederhana, La Pulga bisa putuskan pindah jika tidak puas dengan rencana kemenangan klub.

"Jika Messi tidak memiliki pikiran jelas bahwasannya Barcelona memiliki  proyek kemenangan, mungkin dia akan pergi dari sini. Tapi, kenyataannya Barcelona selalu memiliki rencana untuk menang," ujar Setien dilansir laman berita IB Times.

Setien menambahkan jika dirinya menampik Messi bakal pergi karena masalah internal yang terjadi dalam kubu Barcelona. Seperti diketahui sebelumnya menjelang akhir kontraknya, Blaugrana kini alami perang saudara akibat enam orang pihak manajemen putuskan undur diri.

"Saya tidak berpikir apa yang telah terjadi saat ini akan membuat Messi berpikir antara menetap ataupun hengkang. Saya masih yakin dia akan akhiri karier di Camp Nou," tambahnya.

Messi nyatanya memiliki klausal pada kontrak jika dirinya bisa tinggalkan Barcelona dengan status free transfer pada musim panas nanti. Kabar jika dirinya berpotensi hengkang sendiri sempat berhembus hingga beberapa klub seperti Inter Milan dan Manchester City sudah bersiap menerima striker asal Argentina itu.

Ada beberapa drama yang terjadi di kubu Barcelona dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir. Sebut saja masalah terkait perseteruan Eric Abidal dengan Messi terkait kinerja para pemain yang berdampak pemecatan Ernesto Valverde.

Belum selesai, sempat ada masalah pemotongan gaji hingga 70 persen yang ditujukan kepada para pemain Barcelona sembari menghadapi penangguhan LaLiga Spanyol karena pandemi Corona. Dan yang terbaru ialah dugaan korupsi Josep Maria Bartomeu selaku presiden klub.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%