Liga Spanyol

Ronaldo Kalah, 3 Bintang Barcelona Masuk Topskor Satu Dekade

Minggu, 19 April 2020 19:44 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Cristiano Ronaldo kalah saing lawan Lionel Messi, ada tiga pemain Barcelona yang mampu raih predikat pencetak gol terbanyak satu dekade. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Cristiano Ronaldo kalah saing lawan Lionel Messi, ada tiga pemain Barcelona yang mampu raih predikat pencetak gol terbanyak satu dekade.

INDOSPORT.COM - Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona patut berbangga karena tiga pemainnya mampu torehkan prestasi sebagai pencetak gol terbanyak se-dekade sekaligus kalahkan Cristiano Ronaldo.

Tiga pemain Barcelona tersebut ialah Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann. Selama kurun sepuluh tahun terakhir, tiga lini depan Blaugrana ini terbukti menjadi penyerang paling mematikan karena suburnya torehan gol.

Dilansir laman berita IB Times, Messi masih menjadi rajanya gol setelah kumpulkan total jebolan gawang 350 kali dalam 330 pertandingan. Ronaldo rival La Pulga harus rela berada pada posisi dua karena hanya bisa mencetak 285 gol dalam 263 penampilan.

Untuknya Ronaldo tidak sendiri setelah dipepet para bintang Barcelona. Pasalnya ada Karim Benzema, mantan rekannya di Real Madrid, yang mampu meringsek posisi tiga dengan torehan 154 gol dalam 311 laga.

Beralih pada posisi empat ada Suarez yang mampu catatkan 142 gol dari 180 penampilan sepanjang 10 tahun. Jumlah ini cenderung sama dengan rekan anyarnya di Barcelona, Griezmann yang catatkan jumlah gol serupa ketika lakoni 347 laga bersama Real Sociedad, Atletico Madrid, dan Barcelona.

Ronaldo tak hanya kalah telak dalam jumlah gol saja melainkan kerja sama tim. Dalam kurun 10 tahun terakhir striker Timnas Portugal tersebut hanya mampu berikan assists sebanyak 80 kali.

Lain halnya dengan Messi yang cenderung kerap berikan kesempatan ke rekan tim lain lewat 137 assists. Sementara rekan di Barcelona, Suarez catatkan assists 68 kali dan Griezmann 47 kali.

Meski demikian bukan berarti Messi tanpa cela, dalam daftar statistik lain Ronaldo nampak bisa puas tertawa lega. Dilansir akun Twitter Opta Jose, Messi gagal sabet predikat ahli dribble di LaLiga Spanyol setelah posisi pertama diambil alih Thomas Partey dari Atletico Madrid.