Bola Internasional

Lionel Messi Pemain Terhebat, Beckham: Ronaldo Tak Selevel

Minggu, 19 April 2020 15:22 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - David Beckham menganggap Lionel Messi sebagai pemain berkelas yang tidak ada duanya. Baginya, Cristiano Ronaldo bahkan tidak sebanding meski dianggap sebagai penerusnya di Manchester United.

Baik Ronaldo dan Messi selalu menjadi bahan perdebatan siapa yang lebih hebat di antara keduanya. Pasalnya, kedua pemain ini menyandang status terbaik sepanjang masa sehingga sulit untuk dibedakan.

Meski demikian, Beckham memiliki pendapat pribadi bahwa Messi merupakan pemain yang tak mungkin bisa dikalahkan dan tak sebanding dengan siapa pun. Ronaldo yang sempat mewarisi nomor punggung tujuh dirinya di Setan Merah pun bagi sang legenda nampak tidak ada apa-apanya.

"Dia (Messi) sendiri merupakan pemain kelas tinggi, mustahil ada pemain lain yang bisa setara dengannya. Cristiano Ronaldo nampak tidak sebanding dengannya, meski kedua pemain ini mampu berada pada tingkat di atas rata-rata," ucap Beckham dilansir Goal.

Penilaian Beckham sendiri berdasarkan pengalaman ketika berduel dengan penggawa Barcelona tersebut kala membela Paris Saint-Germain di kejuaraan Liga Champions 2013 silam. Pada babak perempatfinal, kedudukan berakhir dengan agregat skor 3-3 dan dimenangkan Blaugrana karena menang gol tandang.

Saat leg kedua yang berlangsung di Camp Nou, PSG sempat lebih dulu memimpin. Hanya saja, kedudukan berubah ketika Messi memutuskan masuk ke babak kedua sehingga membuat Pedro Rodriguez samakan kedudukan.

"Kami sempat memimpin sebelum akhirnya Messi turun, dan begitu dia masuk, Barcelona langsung bisa mencetak gol. Tentu saya tidak mau kalah, kami mampu buat pertandingan berakhir seri lawan Barcelona dan itu sudah cukup memotivasi," tambah Beckham.

Terlepas dari pengakuan David Beckham, baik Messi dan Ronaldo menjadi rival abadi yang tidak terbantahkan dalam jagat sepak bola hingga saat ini. Kedua bintang itu tercatat kerap berebut Ballon d'Or dan telah sukses mencetak rata-rata gol di level klub sebanyak 627 kali.