Liga Indonesia

Ini yang Dilakukan Pemain Muda Persipura Saat Berpuasa

Jumat, 24 April 2020 20:13 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Galeri Persipura
Kiper muda klub Liga 1 Persipura, Fitrul Dwi Rustapa. Copyright: © Galeri Persipura
Kiper muda klub Liga 1 Persipura, Fitrul Dwi Rustapa.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persipura Jayapura, Fitrul Dwi Rustapa punya kiat khusus selama menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan agar tetap bugar dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Penjaga gawang asal Jawa Barat itu menuturkan, selama menjalani ibadah puasa ia menjaga kebugaran tubuh dengan melakukan latihan jelang berbuka puasa tiap sorenya.

"Satu jam menjelang berbuka puasa saya melakukan latihan sebagai kiat untuk menjaga kondisi fisik selama bulan ramadan," ujar Fitrul kepada INDOSPORT, Jumat (24/04/20).

Selain menjaga kebugaran, eks kiper Persegres Gresik ini juga memanfaatkan waktu selama berpuasa dengan membaca al-quran, agar tetap khusyuk menjalankan ibadah puasa.

"Saya selalu senang menyambut bulan suci ramadan, saya selalu mempersiapkan diri dan hati agar bisa melaksanakan ibadah puasa dengan khusyuk," ungkapnya.

"Yang biasa saya lakukan saat ramadan setiap hari adalah mendekatkan diri dan memperbanyak beribadah kepada Allah SWT dengan membaca al-qur'an," pungkasnya.

Fitrul saat ini tengah menjalankan ibadah puasanya di kampung halamannya di Jawa Barat, mengingat skuat Persipura Jayapura tengah diliburkan sementara waktu.