Liga Indonesia

Nadeo Argawinata Ungkap Pengalaman Sebelum Putuskan Jadi Kiper

Jumat, 24 April 2020 14:28 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kiper Timnas Indonesia U-23, Nadeo Argawinata, dalam pertandingan melawan Singapura di SEA Games 2019 Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kiper Timnas Indonesia U-23, Nadeo Argawinata, dalam pertandingan melawan Singapura di SEA Games 2019

INDOSPORT.COM - Kiper Bali United, Nadeo Argawinata membocorkan sebuah pengalaman masa kecil. Sebelum memutuskan jadi seorang kiper, pria asal Kediri ini pernah mencoba berbagai posisi.

Pengalaman ini diungkapkan Nadeo saat live instagram bareng Bali United, Kamis (23/04/20). Nadeo tak penah menyesal dengan pilihannya menjadi penghuni bawah mistar.

"Setelah saya pikir, kalau saya disuruh mengulang masa lalu, saya tetap jadi kiper. Bagi saya, jadi kiper itu asik, karena pahlawan tidak harus di depan," ucap Nadeo.

Suka dan duka sebagai kiper diceritakan Nadeo. Dia menikmati setiap pengalaman menyenangkan dan menyedihkan. Baginya, setiap pertandingan memberinya pengalaman dan pembelajaran.

"Pengalaman baiknya tentu ketika secara keseluruhan bisa bantu atau kontribusi lebih buat kemenangan tim. Sementara kalau buruknya, ketika tidak kontribusi dalam pertandingan," tutur Nadeo.

Ada dua sosok kiper Timnas Indonesia yang jadi idolanya. Keduanya adalah mantan pelatih kipernya, Hendro Kartiko dan Kurnia Sandy. Dia pun turut mengidolakan senior sekaligus rekan setimnya, Wawan Hendrawan.

Sementara untuk kiper luar negeri, Nadeo memilih sosok Edwin van der Sar. Kiper asal Belanda ini turut tampil bagus ketika membela Mancheser United.