Liga Indonesia

Posisi Yunus Nusi sebagai Plt Sekjen Dimantapkan dalam Rapat Exco PSSI

Jumat, 24 April 2020 21:11 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Anggota Executive Committee (Exco) PSSI baru saja menggelar rapat secara virtual pada Kamis (23/04/20) kemarin melalui aplikasi Zoom. Dalam rapat itu, posisi pelaksana tugas Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI yang dijabat Yunus Nusi turut dibahas.

Dalam rapat tersebut, penugasan Yunus sebagai Plt Sekjen PSSI akan menyesuaikan perannya dengan stakeholder terkait seperti AFF, AFC, FIFA, dan di internal PSSI.

“Kalau soal sekjen kemarin cuma memantapkan tugas-tugas Plt baru Pak Yunus Nusi terkait koordinasinya sama ketua umum dan anggota Exco jika di internal PSSI. Selain itu juga dibahas terkait koordinasi dengan AFF, AFC, dan FIFA,” tutur salah satu anggota Exco PSSI, A.S. Sukawijaya.

Pria yang juga akrab disapa Yoyok Sukawi ini mengaku belum ada kebijakan baru soal posisi Sekjen yang perlu diumumkan ke publik.

“Belum, belum ada soal kebijakan baru kemarin saat kami rapat,” ungkap Yoyok Sukawi.

Yunus Nusi sendiri sebagai Plt Sekjen sudah menjabat selama kurang lebih empat hari setelah Komjen (Purn.) Mochamad Iriawan selaku ketua umum PSSI menunjuk pengusaha asal Kalimantan Timur ini pada 20 April 2020 silam.

Menjabat hampir sepekan, pria asal Gorontalo ini mengaku posisinya sebagai Plt Sekjen bukan hal yang cukup berat. Yunus Nusi optimis bisa menjalankan amanah dari ketua umum PSSI dengan maksimal.

“Insya Allah amanah ini akan saya jalankan. Pekerjaaan ini tidak terlalu berat, yang berat tanggung jawabnya," kata Yunus Nusi.

Selain membahas soal posisi Plt Sekjen PSSI, dalam rapat virtual anggota Exco PSSI kemarin juga dibahas soal kompetisi domestik seperti Liga 1 dan pagelaran Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 yang kaitannya dengan pandemi global Covid-19.