Liga Indonesia

Rahasia Tinus Pae Masih Tetap Eksis Bermain untuk Persipura

Jumat, 24 April 2020 19:24 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Sudjarwo/INDOSPORT
Salah satu pemain senior klub Liga 1 Persipura Jayapura, Yustinus Pae membeberkan rahasia kebugarannya hingga bisa tetap eksis bermain penuh sepanjang pertandingan. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Salah satu pemain senior klub Liga 1 Persipura Jayapura, Yustinus Pae membeberkan rahasia kebugarannya hingga bisa tetap eksis bermain penuh sepanjang pertandingan.

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain senior klub Liga 1 Persipura Jayapura, Yustinus Pae membeberkan rahasia kebugarannya hingga bisa tetap eksis bermain penuh sepanjang pertandingan.

Pemain yang akrab disapa Tipa ini mengungkapkan, dirinya tak memiliki resep khusus untuk menjaga kebugarannya.

Hanya saja, ia rutin menjaga asupan bergizi dan terus menjalankan latihan agar tetap prima saat bermain.

"Tidak ada yang khusus, mungkin cuma minum air putih hangat saja dan ada latihan tambahan yang saya lakukan, selain juga melakukan latihan bersama tim," ungkap Tipa, Jumat (24/04/20).

"Yang paling terutama sih makan papeda (makanan khas Papua berbahan sagu) saja dan mengkonsumsi ikan laut, itu bagus buat kesehatan. Itu yang menjadi faktor saya masih kuat untuk bermain hingga sekarang ini," tambahnya.

Yustinus Pae yang berposisi sebagai bek sayap kanan ini memang dikenal sebagai pemain yang selalu tampil prima di setiap performanya, meskipun ia kini telah menginjak usia 36 tahun.