Liga Indonesia

Fokus Ibadah Ramadan, Zulham Zamrun Tak Lupakan Rutinitas Latihan

Sabtu, 25 April 2020 13:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© persib.co.id
Pemain anyar Persib Bandung Zulham Zamrun. Copyright: © persib.co.id
Pemain anyar Persib Bandung Zulham Zamrun.

INDOSPORT.COM - Pemain Persib Bandung, Zulham Zamrun, memaksimalkan waktu Ramadan untuk beribadah dan menjalankan program latihan mandiri yang diberikan pelatih Robert Rene Alberts. 

Menurut pemain yang musim lalu memperkuat PSM Makassar itu, Ramadan kali ini aktivitasnya hanya menjalankan materi latihan untuk menjaga kebugaran dan melaksanakan ibadah. 

Pasalnya, saat ini kompetisi Liga 1 2020 sedang dihentikan sementara oleh PSSI setelah bergulir selama tiga pekan. Tujuannya tak lain untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

"Di bulan puasa, saya relatif tak ada kegiatan selain ibadah saja. Kecuali menjalankan program latihan dari tim pelatih," kata Zulham Zamrun dikutip dari laman resmi Persib Bandung, Jumat (24/4/20)

Selain menjalankan ibadah puasa dan ibadah sunnah lain, kakak kandung Zulvin Zamrun ini juga berdoa supaya pandemi virus corona bisa segera berakhir. Sehingga, masyarakat bisa kembali beraktivitas dengan normal dan kompetisi dapat bergulir seperti sedia kala. 

"Fokus dulu ibadah dengan puasa, salat, tadarus, dan berdoa agar wabah Corona segera berakhir. Itu saja yang biasa dilakukan di bulan Ramadan tahun ini," terangnya.

Sementara itu, selama Ramadan Robert Rene Alberts memberikan program latihan berbeda bagi pemainnya yang menjalankan ibadah puasa dan yang tidak. Program latihan mandiri terus diberikan, agar kondisi kebugaran skuat Maung Bandung tetap terjaga. 

Sehingga, saat tim kembali berlatih untuk menghadapi kompetisi Liga 1, kondisi fisik sekuat Persib Bandung tidak terlalu menurun dan Robert Rene Alberts tak akan kesulitan untuk meningkatkan level kebugaran pasukannya.