Liga Italia

Ini 5 Fakta Menarik Tentang Inter Milan yang Jarang Orang Ketahui

Sabtu, 25 April 2020 19:32 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© twitter.com/Inter
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, ternyata menyimpan lima fakta unik dan menarik yang akan sangat sayang untuk dilewatkan. Copyright: © twitter.com/Inter
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, ternyata menyimpan lima fakta unik dan menarik yang akan sangat sayang untuk dilewatkan.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, ternyata menyimpan lima fakta unik dan menarik yang akan sangat sayang untuk dilewatkan.

Sebagai sebuah klub besar dunia, sudah sewajarnya Inter Milan memiliki beragam pemain yang akhirnya menjadi tenar. Karena banyak pemain yang mereka miliki, tentu banyak pula kisah yang tersimpan di baliknya.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, tersaji lima fakta unik dan menarik yang tak banyak diketahui orang lain selama ini.

1. Kekayaan Bersih Ronaldo Nazario

Legenda Inter Milan, Ronaldo Nazario dari Brasil, adalah salah satu pemain yang paling berpengaruh di dalam dunia sepak bola. Bahkan, bisa dikatakan ia memiliki kemampuan yang bisa disejajarkan dengan Pele atau Diego Maradona.

Prestasi tersebut dikabarkan membuatnya memiliki kekayaan bersih atau net worth sebesar 165 juta USD atau sekitar Rp2,5 triliun sekarang ini. Padahal, Ronaldo sudah pensiun sebagai pemain bola sejak bertahun-tahun yang lalu.

2. Antonio Conte adalah Mantan Kapten Juventus

Pelatih Inter atau Nerazzurri yang sekarang, Antonio Conte, adalah mantan kapten dari rival domestik mereka, Juventus. Conte memang pernah memperkuat Bianconeri pada 1991-2004.

Tepat pada 1996, dimana saat itu Juventus masih dilatih oleh Marcello Lippi, Conte dinobatkan menjadi kapten mereka yang baru. Hal ini disebabkan Conte mampu memberikan pengaruh yang besar bagi klub dan bagi para penggemarnya.

3. Mauro Icardi Sang Pelakor

Seperti yang diketahui, istri dari Mauro Icardi adalah Wanda Nara dan Wanda Nara merupakan mantan istri dari rekan setim Icardi saat masih di Sampdoria, Maxi Lopez. Padahal, Lopes merupakan sahabat dekat Icardi sendiri.

Usai menjalin hubungan gelap dengan Icardi, Wanda mengumumkan perceraiannya dengan Lopes. Tak lama sesudahnya, Wanda dan Icardi dikabarkan secara terang-terangan berjalan berdua bergandengan tangan di tempat umum. Hubungan mereka pun masih langgeng sampai sekarang.

4. Ayah Christian Eriksen adalah Pelatih Sepak bola

Siapa sangka bahwa ayah dari playmaker Inter Milan yang bernama Christian Eriksen, ternyata merupakan pelatih sepak bola klub lokal di Denmark, negara asalnya. Sosok yang bernama Thomas Eriksen itu memang merupakan pemain bola di masa mudanya.

Ternyata, hal ini menginspirasi sang anak untuk mengikuti jejak sang ayah. Christian Eriksen pun akhirnya bergabung ke Ajax Amsterdam (2010-2013), Tottenham Hotspur (2013-2020), dan Inter Milan pada 28 Januari 2020.

5. Romelu Lukaku adalah Pembelian Termahal Inter Milan

Mantan striker Manchester United, Romelu Lukaku, ternyata menempati peringkat pertama sebagai pembelian termahal raksasa Serie A Liga Italia tersebut. Mereka mendatangkannya dari Old Trafford ke Giuseppe Meazza dengan harga 80 juta euro (Rp1,3 triliun).

Bahkan, pembelian ini hampir setengah lebih tinggi dibanding Christian Vieri yang diboyong dari Lazio pada Juni 1999 yang hanya 49 juta euro (Rp826 miliar). Beruntung, Lukaku mampu tampil gemilang bersama Inter.

Itulah lima fakta unik dan menarik yang dimiliki oleh raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan. Dengan informasi ini, kita jadi mengetahui sisi lain sebuah klub sepak bola yang telah berdiri sejak 1908 yang lalu.