Liga Italia

Terjangkau, Inter Berpotensi Pulangkan 'Muka Lama' dari Belgia

Sabtu, 25 April 2020 15:57 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Vincent Van Doornick/Isosport/MB Media/Getty Images
Raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, dikabarkan berpotensi besar untuk memulangkan pemain asal Belgia, Zinho Vanheusden, karena harganya yang murah. Copyright: © Vincent Van Doornick/Isosport/MB Media/Getty Images
Raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, dikabarkan berpotensi besar untuk memulangkan pemain asal Belgia, Zinho Vanheusden, karena harganya yang murah.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, dikabarkan berpotensi besar untuk memulangkan pemain asal Belgia, Zinho Vanheusden, karena bek muda tersebut punya harga yang sangat terjangkau.

Inter Milan memang pernah punya bek tengah muda yang bernama Zinho Vanheusden selama satu musim, yaitu 2018-2019. Namun, karena masih muda, Inter meminjamkannya ke klub Belgia, Standard Liege, pada tahun itu juga.

Karena merasa bahwa Vanheusden pemain berbakat, Liege akhirnya membelinya pada 2019 dengan dana transfer 12,5 juta euro atau sekitar Rp210 miliar. Dikabarkan, Itu menjadi pembelian termahal dalam sejarah Standard Liege.

Namun ternyata, Liga Belgia resmi dihentikan sebelum akhir musim 2019/20. Hal ini dilakukan demi mengantisipasi penyebaran COVID-19 atau virus corona. Sehingga, semua pemain tidak mendapat gaji dari klub karena memang sudah tidak ada pertandingan musim ini.

Termasuk Standard Liege, mereka juga tidak bisa menggaji para pemainnya. Situasi ini kabarnya membuat Vanheusden berpotensi kembali ke klub lamanya, Inter Milan dari Serie A Liga Italia. Ternyata, Inter pun diyakini memang berpotensi merekrutnya kembali.

Melansir dari laman portal berita olahraga FC Inter News, Nerazzurri dirumorkan bisa memulangkan Vanheusden kembali ke Giuseppe Meazza karena mereka saat ini sedang butuh bek baru yang berkualitas.

Ditambah lagi, karena virus corona, Vanheusden dikabarkan mengalami penurunan harga transfer menjadi 15 juta euro atau sekitar Rp253 miliar. Tentu, angka serendah itu akan sangat menguntungkan bagi Inter Milan.

Hanya saja, belum ada informasi lebih lanjut terkait hal ini. Standard Liege pun juga belum memberikan keputusan mereka tentang sang pemain. Namun, Vanheusden sendiri tentu lebih memilih kembali ke Inter untuk bisa mendapatkan penghasilan.

Zinho Vanheusden telah memperkuat Standard Liege sejak 28 Juni 2019 yang lalu. Bersama klub sepak bola asal Belgia tersebut di kancah domestik musim ini, ia sudah dimainkan 20 kali dan mampu mencetak satu gol. Namun, ia sudah mendapat empat kartu kuning.