Liga Champions

5 Laga Liga Champions Terbaik Manchester United di Old Trafford

Minggu, 26 April 2020 05:33 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Coro Mountana
© http://iforsports.com/old-trafford-get-pimped/
Stadion Old Trafford adalah salah satu stadion paling menakutkan seantero Eropa. Copyright: © http://iforsports.com/old-trafford-get-pimped/
Stadion Old Trafford adalah salah satu stadion paling menakutkan seantero Eropa.

INDOSPORT.COMOld Trafford adalah stadion milik Manchester United yang sangat menakutkan seantero Eropa, para klub yang melawat ke sana kerap kali harus mengalami kengerian sebelum laga dimulai.

Beberapa laga yang dihelat di Old Trafford berhasil memunculkan laga-laga klasik yang tak akan pernah lekang oleh waktu. Laga yang akan membuat kita semua berkata: “This is Old Trafford!

Dirangkum dari laman resmi Manchester United, berikut adalah 5 laga terbaik yang pernah dihelat di Old Trafford pilihan redaksi INDOSPORT. Untuk edisi kali ini, 5 laga yang terpilih semuanya berasal dari pertandingan Manchester United di kancah Liga Champions.

5.) Manchester United vs Porto (Perempatfinal Liga Champions 1996/97)

Musim itu Porto adalah salah satu kuda hitam paling menakutkan di Liga Champions. Namun, tampaknya ketangguhan Old Trafford dan pasukan Sir Alex Ferguson masih berada jauh di atas raksasa asal Portugal tersebut.

4.) Manchester United 1-0 Real Madrid (Semifinal Liga Champions 1967/1968)

Salah satu penampilan terbaik Manchester United di Old Trafford. Saat itu mereka harus menghadapi Real Madrid yang memiliki status sebagai klub terbaik di dunia.

Namun taktik brilian Matt Busby yang berpadu dengan kecemerlangan George Best harus membuat Madrid yang dikomandoi Alfredo di Stefano pulang ke Spanyol dengan tangan kosong.

3.) Manchester United 7-1 AS Roma (Perempatfinal Liga Champions 2006/07)

Kalah di leg pertama saat bertandang ke Olimpico, anak-anak asuhan Sir Alex berhasil melakukan salah satu comeback terbaik dalam sejarah Liga Champions.

Kegemilangan Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney pada laga tersebut adalah kunci Setan Merah mampu menjinakkan Serigala Roma yang jauh-jauh datang ke old Trafford.

2.) Manchester United 1-0 Barcelona (Semifinal Liga Champions 2007/08)

Salah satu penampilan terbaik Paul Scholes sepanjang karirnya. Dalam laga ini, Scholes membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia.

Dirinya benar-benar menjadi penguasa lini tengah pada pertandingan tersebut mengalahkan duet Xavi-Iniesta dari Barcelona.

1.) Manchester United 3-0 Barcelona (Perempatfinal Liga Champions 1983/84)

Atmosfer pada laga ini disebut-sebut sebagai atmosfer terbaik yang pernah ada di Old Trafford. Ketinggalan 2 gol karena kalah di Camp Nou, skuat asuhan Ron Atkinson menunjukkan taring mereka dengan menghempaskan Barcelona 3 gol tanpa balas.

Itulah 5 pertandingan Liga Champions terbaik Manchester United di Old Trafford menurut INDOSPORT, kalau menurut kamu, pilih yang mana?